Banjar – Setelah pada gelaran pertama sukses dan melampaui target jumlah peserta, Tim Perpustakaan Palnam Dispersip Kalsel kembali mengagendakan gelaran Vaksinasi Bergerak di 5 Desa pada Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar. 

Menurut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj. Nurliani Dardie, kegiatan yang dimulai Senin (27/12),  bekerja sama sejumlah  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemprov Kalsel.

“Karena informasi kita tersebar kemarin banyak warga yang ikut, akhirnya ada beberapa dinas yang mau gabung, di antaranya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, hingga Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel,” ungkap bunda Nunung.

Dilanjutkannya, selain berkolaborasi untuk melakukan percepatan program vaksinasi, semuanya juga diajak ikut melayani warga, hingga memberikan sumbangan berbagai hadiah menarik untuk dibagikan ke masyarakat.

“Mereka turut bunda ajak ke lapangan, karena kemarin kita sempat kewalahan. Mereka juga sukarela menyatakan siap support tanda terima kasih buat dibagi, bahkan Camat Beruntung Baru sendiri ikut juga menyumbang,” beber Hj. Nurliani.

Vaksinasi yang bekerja sama dengan Puskesmas Beruntung Baru ini, bakal diramaikan banyak undian berhadiah, berupa peralatan dapur hingga makanan ringan, yang diupayakan semua peserta vaksinasi bisa mendapatkannya. 

“Saya berterima kasih pada semuanya, semoga dengan ini nanti dapat menambah semangat warga untuk ikut divaksin,” harapnya. 

Selain hadiah, pihaknya juga membawa perpustakaan keliling, badut karakter, pendongeng untuk anak-anak, termasuk organ tunggal guna memeriahkan kegiatan. 

Adapun desa yang mejadi sasaran, ialah Jambu Raya, Haur Kuning, Handil Purai, Jambu Burung, dan Sala Makmur, yang siap dilangsungkan sampai Jumat (31/12/2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here