Banjarbaru – Gubernur Kalsel mengajak pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten dan kota di Kalsel yang capaian vaksinasinya masih dibawah 70 persen agar terus bergerak di sisa waktu terakhir tahun 2021 ini. “Bagi daerah yang capaian vaksinasinya belum 70 persen agar terus bergerak hingga berakhirnya tahun 2021, terus laksanakan vaksinasi di masyarakat,” kata Paman Birin, saat di Kantor BPK RI Perwakilan Kalsel dalam acara penyerahan LHP (laporan hasil pemeriksaan) Kinerja dan Kepatuhan BPK RI kepada Pemprov Kalsel dan sejumlah Pemerintah Kabupaten/Kota se Kalsel, Senin (28/12).

Sementara bagi daerah yang capaian vaksinasinya sudah mencapai target 70 persen atau lebih, Paman Birin mengucapkan terima kasih. Namun ia mengingatkan agar selalu waspada karena pandemi belum berakhir.

Pemprov Kalsel telah menyiapkan beberapa sentra vaksinasi yaitu di halaman Kantor Dinkes Kalsel, halaman Kantor Samsat I Kilometer 6, Q Mall Banjarbaru, dan Bappelkes serta Samsat Martapura yang bisa dikunjungi masyarakat. Gerai vaksin buka hingga akhir tahun 2021.

Berdasarkan data capaian vaksinasi di Kalsel saat ini sebesar 65,3 persen dan ini bergerak terus.

“Kalau kita bisa menargetkan satu hari 1,4 persen. Insya allah sebelum tanggal 31 Desember kita dapat mencapai 70 persen. Jadi semua kita kerahkan para kepala SKPD Lingkup Kalsel sudah membawa masyarakat ke sentra-sentra vaksinasi yang ada di Provinsi,” ungkap Kadinkes Kalsel Muslim, beberapa waktu lalu. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here