Capaian Vaksinasi Kalsel Hampir 70 Persen, Paman Birin Minta Tetap Waspada

0
191

Banjarmasin – Capaian vaksinasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sudah diangka 69,11 persen dari target yang ditetapkan oleh Prisiden RI yaitu 70 persen di akhir tahun 2021.

Hal ini disampaikan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat meninjau pelaksanaan penuntasan vaksinasi warga sekolah SMA/SMK, SLB Negeri dan swasta dan masyarakat sekitar di SMA Negeri 8 Banjarmasin, Rabu (29/12/2021).

Paman Birin mengatakan dalam situasi dan kondisi seperti ini, tentunya jangan lengah tetap waspada. Hampir sekian juta rakyat Indonesia telah di vaksinasi khususnya Kalsel.

“Berdasarkan laporan terakhir Kadis Kesehatan, Kalsel capaian vaksin yaitu 69,11 persen. Ini sudah mendekati capaian target yang di tentukan oleh pusat,” kata Sahbirin.

Dengan capaian tersebut ini bukti bahwa pentingnya vaksinasi COVID-19 untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar kebal terhadap COVID-19.

“Jadi dengan vaksinasi maka daya tahan tubuh akan meningkat dan terhindar dari pandemi COVID-19,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Banjarmasin Nailah mengatakan, kegiatan vaksinasi yang digelar ini untuk membantu Pemerintah Provinsi Kalsel dalam mencapai target capaian vaksinasi.

“Ini upaya kami membantu Pemprov untuk mencapai target vaksin. Hari ini ada sekitar 800 dosis vaksin untuk pelajar SMA, keluarga dan masyarakat umum,” kata Nailah.

Nailah mengatakan siswa dan guru di SMA Negeri 8 sudah hampir 100 persen telah divaksin COVID-19 dan orang tua siswa juga sudah 100 persen di vaksin.

“Dengan sudah divaksinasi semua siswa dan para guru, maka kami diawal tahun 2022 akan menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan penerapan 50 persen kehadiran,” ujarnya.

Selain vaksinasi, kegiatan juga dirangkai dengan pembagian sembako kepada peserta yang telah bervaksin pada acara tersebut. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here