BPN Serahkan 102 Sertifikat Tanah Aset Pemkab HSS

0
105

Kandangan – Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tri Hananto, S, Sos, menyerahkan 102 sertifikat aset BMD (Barang Milik Daerah) kepada Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, pada Kamis (30/12) bertempat di ruang kerja bupati.

Tri Hananto mengungkapkan total sertifikat yang sudah di serahkan ke Pemkab HSS dari tahun 2020 sampai 2021 sebanyak 131 buah. Untuk selanjutnya, Tri mengatakan akan terus bersinergi dengan Pemkab HSS di tahun 2022 mendatang dalam penyertifikatan aset BMD. “ada sekitar 300 bidang tanah nanti yang akan kita sertifikati atas nama Pemkab HSS” ujarnya.

Selain itu Tri Hananto juga melaporkan berbagai program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh BPN Kab. HSS di tahun 2022 ini di antaranya Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang ditargetkan sebanyak 7.500 sertifikat. Ada juga Redistribusi Tanah, Lintor dan penyertifikatan aset BUMN seperti milik PLN.

Sementara itu Bupati HSS H. Achmad Fikry mengatakan sangat terbantu sekali dengan program-program yang di laksanakan oleh BPN. Aset-aset BMD milik Pemda yang selama ini belum memiliki sertifikat sudah mulai bersertifikat.

Untuk kegiatan tahun 2022, Bupati HSS menyatakan akan terus mensupport kegiatan BPN bagian-bagian mana yang perlu menjadi perhatian oleh Pemerintah Daerah. Bupati juga mengungkapkan dirinya terus memberikan sosialisasi setiap ada pertemuan dengan masyarakat atas betapa pentingnya penyertifikatan tanah, karena sertifikat ini bukan saja hanya sebagai bukti kepemilikan tetapi juga bersifat ekonomis karena bisa dijadikan agunan untuk tambahan modal usaha.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Sekda HSS Drs. H. M. Noor, M.AP, Inspektur Daerah Kab. HSS Ir Rusmajaya, MT, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten HSS Drs H Nanang, FMN, M.S.i.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here