Banjarbaru – Sebanyak Enam desa di Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar akhirnya dapat merasakan listrik secara penuh selama full 24 jam. Sebelumnya, ke enam desa itu hanya bisa merasakan listrik selama  setengah hari saja atau 12 jam saja.

 General Manager PLN UIW Kalselteng Tonny Bellamy mengatakan saat ini listrik di enam desa tersebut tersambung dengan sistem Kalimantan.

“Akhirnya warga 6 desa itu sudah dapat merasakan listrik selama 24 jam menyala. Sehingga 609 pelanggan telah menikmati listrik dengan sepenuhnya,” ujarnya saat usai mendampingi Gubernur Kalsel dalam Peresmian penyalaan listrik di enam desa Aranio tersebut di Kantor PLN Wilayah Kalselteng di Banjarbaru, Kamis (30/12/2021).

PLN membangun jaringan listrik yang membentang melewati sungai dan medan berbukit sepanjang 14 Kilometer Sirkuit (KMS) Jaringan Tegangan Menengah (JTM) dan 2 KMS Jaringan Tegangan Rendah (JTR).

“Sekaligus menghentikan operasi pembangkit diesel PLTD Banua Riam, sehingga biaya pokok produksi PLN dapat semakin efesien,” katanya.

Selain itu, PLN UIW Kalselteng juga meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). SPKLU merupakan tempat mengisi daya (charge) listrik sebagai bahan bakar kendaraan listrik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here