Wisata Bujur Matahari, Kuliner Sembari Menikmati Suasana Alam Desa Bakti

0
807

Barabai – Tempat Wisata dan Kuliner (TWK) Bujur Matahari adalah sebuah destinasi Wisata dan Kuliner keluarga yang dibangun oleh Pemuda Desa Bakti yang tergabung dalam Forum Pemuda Bakti Bangkit Bersama (FPB3) Desa Bakti. Wisata di tengah persawahan ini terletak di Desa Bakti RT 1 Kecamatan Batu Benawa Hulu Sungai Tengah (HST) 

Konsep dari Tempat Wisata dan Kuliner (TWK) ini adalah membangun tempat bersantai keluarga ditengah area persawahan desa dengan latar belakang pegunungan Meratus yang indah. 
TWK Bujur Matahari secara resmi dibuka sejak kunjungan Bupati HST Aulia Oktafiandi beserta jajaran Rabu (29/12/2021) sekaligus penyerahan bantuan benih padi kepada Gapoktan Desa Bakti dan Desa Aluan Kecamatan Batu Benawa.

Di sini anda bisa berkumpul bersama keluarga dan orang terdekat anda sambil makan-makan sajian tradisional yang disediakan secara prasmanan.  disamping tentunya dapat berphoto ria di spot-spot cantik yang disediakan pengelola.

Kedepanya akan ada Kafe, tempat pertemuan dan aneka jajanan dan minuman yang memanjakan selera anda. Bayangkan anda bersantai ditengah sawah yang hijau dengan pemandangan yang eksotis dan angin sepoi-sepoi yang membuat siapapun akan betah berlama-lama bersantai  di sini.

Kenapa namanya “BUJUR MATAHARI”, Karena kita dapat menyaksikan pergerakan rotasi matahari yang berjalan lurus melintasi lokasi wisata ini dari timur ke barat. Jika anda berada disana maka anda akan dapat menikmati indahnya Matahari terbit dari sebelah timur,, disela-sela deretan pegunungan meratus yang indah. Sorenya dari lokasi yang sama anda juga bisa melihat proses matahari tenggelam di sebelah barat. 

Lambang Bujur Matahari  terdiri dari 3 tangkai tunas daun yang melambangkan cita-cita, kerja keras dan do’a yang dirangkai dalam satu batang pohon yang melambangkan kerjasama dan kekompakan. Sementara gambar bulatan seperti bola itu melambangkan matahari yang terbagi dalan 2 warna, hijau melambangkan matahari terbit berisi harapan dan kemakmuran sedang orange melambangkan matahari tenggelam yang berati untuk masa depan yang lebih baik. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here