Waspada Varian Omicron, Paman Birin Imbau Jaga Prokes

0
131

Banjar – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bergerak di Kelurahan Sungai lulut, Kabupaten Banjar untuk percapatan capaian vaksinasi 70 persen hingga akhir tahun 2021.

“Kegiatan ini dalam rangka mendorong percepatan vaksinasi COVID-19 di seluruh Kabupaten/kota di Daerah,” ucap Sahbirin, Kabupaten Banjar, Jumat (31/12/2021).

Pihaknya mengungkapkan, dari data Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan sampai dengan hari ini capaiannya mencapai 72 persen.

“Kami sangat bersyukur telah melebihi target yang diinginkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo, itu semua tidak lepas dari hasil kerja keras semua masyarakat yang mendukung percepatan vaksinasi bergerak ini,” tuturnya.

Sahbirin menghimbau kepada masyarakat, walaupun telah divaksin tetapi harus menerapkan protokol kesehatan.

“Apalagi sekarang ada varian baru Omicron yang telah masuk ke Indonesia, jadi kita tetap harus waspada dan selalu menerapkan Prokes,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Sungai Lulut, Hudan Azzuhry menambahkan ada 3 jenis varian vaksin yang telah disediakan.

“Kami menargetkan 500 dosis untuk pelaksanaan vaksinasi bergerak ini dan diharapkan bisa lebih. Karena dihari sebelumnya bisa melebihi target,” katanya.

Hudan menambahkan, selain pelaksanaan vaksin pihaknya juga memberikan paket sembako dari Gubernur Kalsel kepada masyarakat yang melakukan vaksinasi.

“Akan ada pembagian paket sembako bagi para peserta yang telah melakukan vaksinasi,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here