Air Terjun Bawin Kameloh, Wisata Treking Nan Indah di Tahura Lapak Jaru

0
816

Kuala Kurun – Wisata Air Terjun di kalimantan Tengah yang selanjutnya adalah Air Terjun Bawin Kameloh. Air terjun yang satu ini terletak di Taman Hutan Raya (Tahura) Lapak Jaru, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Lokasi dari air terjun yang satu ini tak jauh dari kota kuala kurun yang notabene adalah ibukota dari Gunung Mas. Air terjun yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa wisata air terjun di indonesia yang wajib kalian kunjungi.

Hal ini dikarenakan air terjun yang satu ini memiliki banyak sekali keindahan dan kelebihan yang pastinya akan sangat menyenangkan sebagai salah satu destinasi wisata. Jika kita berbicara mengenai fasilitas yang ada, bisa dikatakan air terjun yang satu ini memiliki fasilitas yang cukup memadai dan mendukung. Seperti area parkir, musholla, toilet, dan warung makan. Ketinggian Air Terjun Bawin Kameloh sekitar 30-40 meter.

Selain itu air terjun yang satu ini bisa dikatakan tidak terlalu ramai dan cukup tenang. Jika kalian ingin berlibur sembari mencari ketenangan, maka lokasi wisata yang satu ini merupakan salah satu pilihan yang cukup menyenangkan untuk di kunjungi. Air Terjun Bawin Kameloh ini sendiri memiliki 3 tingkatan, dan uniknya lagi dibalik air terjunnya juga terdapat goa, dan kamu bisa bersantai di dalamnya sembari menikmati indahnya air terjun.

Oleh masyarakat sekitar biasanya lokasi wisata air terjun yang satu ini sering dijadikan sebagai lokasi perkemahan. Hal ini dikarenakan lokasi air terjun ini berada cukup luas, dan selain itu suasana cukup tenang dan nyaman pastinya. Satu lagi yang sangat eksotis adalah air yang ada di kolamnya memiliki warna merah dan kecoklatan.

Air Terjun Bawin Kameloh ini sendiri berada di kawasan Bumi Perkemahan Bawin Kameloh, dan sebuah sungai kecil dimana kita bisa trekking menyusuri sungai ini. Daerah Perkemahan dan Air Terjun ini masuk wilayah “Tahura Lapak Jaru”.

Saat berada di tempat satu ini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat alami. Selain itu, banyak orang yang berkata bahwa tempat wisata ini sebagai salah satu miniatur dari air terjun Sungai Amazon yang sangat indah. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan selain menikmati keindahannya.

Salah satu aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan adalah berkemah. Selain memiliki pesona yang apik, ketika Anda berada di lokasi ini Anda pun tidak perlu membutuhkan tenaga yang ekstra untuk sampai karena aksesnya yang mudah di jangkau, ada jalan permanen yang menuju ke air terjun. Untuk itu, lokasi ini menjadi destinasi yang bisa Anda kunjungi ketika akhir pekan.

Sumber : pariwisata.kalteng, bci-official.blogspot

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini