Banjarbaru, Dedikasi Ir Roy Rizali Anwar,.ST MT, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan dalam mendorong kemajuan infrastruktur di daerahnya melalui karya nyata mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Di momen apel gabungan SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel, Senin (3/1)
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyerahkan petikan SK Presiden RI tentang kenaikan pangkat luar biasa baiknya kepada Roy Rizali Anwar.

Dalam kesempatan apel pagi ini,
kenaikan pangkat ini sebut Paman Birin merupakan bentuk penghargaan dari Presiden RI, kepada ASN, khususnya kepada Roy Rizali Anwar atas prestasi kerja yang sangat menonjol, secara nyata diakui dalam lingkungan kerjanya.

Prestasi ini dapat dijadikan teladan bagi seluruh pegawai di lingkungan Provinsi Kalimantan Selatan.

“Untuk itu, saya ucapkan selamat kepada saudara Roy Rizali Anwar, atas prestasi yang telah diraih” ucapnya.

Paman Birin mendoakan prestasi diraih lanjut Paman Birin dapat menginspirasi dan memotivasi seluruh jajaran ASN.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, untuk terus berinovasi dan mengejar prestasi.

Dalam.kesempata itu Paman Birin juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kinerja SKPD berserta seluruh jajaran ASN beserta Tenaga Kontrak, yang telah bekerja keras sehingga capaian vaksinasi di Kalsel sudah melebihi target.

Hingga sekarang, capaian vaksinasi di Kalsel sudah lebih dari 74%. Sementara target nasional sebesar 70%.

“Terima kasih dan apresiasi saya sampaikan kepada SKPD beserta seluruh jajaran ASN dan tenaga Kontrak, sehingga capaian vaksinasi di banua kita mencapai lebih dari 74%, angka ini lebih dari target nasional” ucapnya tulus.

Lebih lanjut lanjut Paman Birin mengatakan, apel gabungan ini, mengawali seluruh aktivitas dan kegiatan yang akan dilakukan di tahun 2022 ini. Sesuai RPJMD 2021-2026.

Fokus kerja pembangunan daerah di tahun ini, diarahkan pada pembangunan sumber daya manusia, tata kelola pemerintahan daerah, pembangunan infrastruktur, menciptakan iklim dan mendorong kemajuan sektor industri, serta pelestarian sektor lingkungan hidup.

Paman Birin mengingatkan, bahwa upaya yang dikerjakan di daerah, harus tetap selaras dengan arah pembangunan nasional.

Oleh sebab itu, untuk mewujudkan kinerja pemerintahan yang berkualitas, dibutuhkan komitmen dan tekad yang kuat, bagi seluruh satuan kerja serta seluruh aparatur sipil negara.

“Saya minta agar pelaksanaan program-program dan kegiatan beserta target yang telah ditetapkan dapat dilaksanakan secara tuntas, menyeluruh dan tepat sasaran, ” ucapnya.

Paman Birin menitip pesan kedepankan kedisiplinan dan kesadaran membangun budaya kerja yang tertib dan teratur, juga transparan dan akuntabel dalam setiap aspek penyelenggaraan pemerintahan,” pintanya.

Hal ini menurut Paman Birin sangat penting, mengingat beberapa waktu yang lalu, Pemprov Kalsel telah melaksanakan penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional.

Hal ini dilakukan dalam rangka menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan efektifitas dan efisiensi untuk mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here