Dishut Kalsel Bahas Rancangan Tarif Retribusi Tahura Sultan Adam

0
163

Banjarbaru – Dishut Prov Kalsel gelar Rapat terkait Draft atau rancangan lampiran Pergub Tarif Tahura Sultan Adam Mandiangin  di Aula Rimbawan 1 Dishut Kalsel, Selasa (4/1) siang. Rapat tersebut membahas terkait tarif tarif retribusi yang ada di Tahura Sultan Adam Mandiangin, seperti tarif Prasarana wisata terbaru, tarif kegiatan wisata, dan tarif objek wisata yang ada di Tahura Sultan Adam Mandiangin. 

Plt. Kadishut Prov Kalsel Fathimatuzzahra menghadiri langsung rapat tersebut bersama esselon 3 dan sub koordinator Dishut Kalsel yang terkait, serta Tim Tahura Sultan Adam.

“Rapat kali ini kita akan membahas kaitannya dengan Draft  Tarif Retribusi yang baru   di Tahura Sultan Adam Mandiangin, untuk itu terkait penjelasan tarif-tarif tersebut bisa dijelaskan secara detail dalam rapat kali ini” kata, Fathimatuzzahra dalam sambutannya membuka rapat tersebut.

Kepala Tahura Sultan Adam Mandiangin Ainun Jariah yang juga turut hadir dalam rapat tersebut menjelaskan dalam paparannya terkait tarif-tarif retribusi, tarif prasarana terbaru, dan tarif kegiatan wisata, serta tarif objek wisata di Tahura Sultan Adam Mandiangin “terkait tarif, sementara di Tahura Sultan Adam kita masih memakai tarif yang lama namun ada juga tarif yang terbaru. Contohnya seperti wisata alam, wisata nusantara, dan wisata mancanegara kita masih memakai tarif yang lama. Dan contoh untuk tarif terbaru seperti spot konservasi anggrek kita menggunakan tarif masuk terbaru yaitu dengan harga  5 ribu rupiah” kata Ainun Jariah.

Dalam rapat tersebut dijelaskan mengenai beberapa tarif-tarif yang diperbaharui seperti tarif Persewaan alat/sarana yang terdiri dari tarif sewa warung wisata, tarif sewa Plaza Suharto, tarif sewa plaza Jokowi, tarif sewa rumah banjar, tarif sewa ruang rapat pertemuan, tarif sewa villa,pendopo, tarif sewa lapangan, tarif sewa soundsystem, dan tarif sewa tenda camping.(olf/dishut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here