38 Ribu Anak di Tanah Laut Jadi Target Vaksinasi

0
134

Pelaihari – Meski capaian vaksinasi Kabupaten Tanah Laut (Tala) telah melampaui target nasional, Bupati Tala HM Sukamta meminta seluruh stakeholder untuk tidak berpuas diri terlebih dahulu, karena menurutnya masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dikerjakan. Hal itu Ia sampaikan saat memipin Rapat Koordinasi Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Tala di Balairung Tuntung Pandang, Rabu (5/1/2022).
“Capaian vaksinasi kita kan sudah 73,46 persen dan seminggu terakhir tahun 2021 ada penambahan 16 persen warga yang kita vaksin artinya pada akhir bulan Januari ini akan kita kejar untuk vaksinasi dosis kedua. Selain itu kita bersyukur capaian vaksinasi kelompok lanjut usia kita sudah lebih dari 60 persen,”ujarnya
Dirinya pun meminta seluruh unsur terkait agar fokus pada vaksinasi anak-anak di Bumi Tuntung Pandang, “Target kita ada 38 ribu anak usia 6 – 12 tahun yang kita vaksin, vaksinasi kedua dan vaksinasi anak-anak ini adalah ujian yang sebenarnya. Tolong ritme vaksinasi kita dijaga, kemarin kita luar biasa saat melampaui target vaksinasi nasional kedepan saya harapkan tetap begitu,”harapnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Tala bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tala juga menyerahkan secara langsung sebanyak tiga buah unit sepeda motor kepada para pemenang doorprize vaksinasi Covid-19 periode (20/12/2021) – (3/12/2022).
“Hari ini kita serahkan sebanyak tiga unit sepeda motor kepada tiga orang beruntung yang mengikuti vaksinasi Covid-19, terimakasih kepada warga yang dengan penuh kesadaran melakukan vaksinasi. Hadiah ini diharapkan memberikan stimulan kepada masyarakat yang belum divaksin agar mau divaksin,”ungkapnya.
Orang nomor satu di Bumi Tuntung Pandang menjelaskan bahwa sampai saat ini hampir 74 persen warga Tala telah divaksin dan tidak ada yang meninggal dunia atau menimbulkan gejala penyakit, Ia meminta warga yang belum divaksin agar tidak takut dan segera melakukan vaksinasi, “Tidak ada dampak buruk apapun, justru badan kita tambah sehat, imun kita kuat menghadapi berbagai varian Covid-19, yang sudah vaksin dosis pertama mari ikuti vaksinasi dosis kedua,”imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here