Perempuan dan Anak Korban Kekerasan Diminta Tak Takut Melapor

0
154

Banjarmasin – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil menangani puluhan kasus kekerasan sepanjang tahun 2021.

“Jadi dari bulan Januari sampai November ada 60 kasus yang ditangani, 48 kasus di antaranya selesai lewat pengadilan, sisanya masih dilakukan pendampingan. Jika dilihat perbulannya yang mengalami kenaikan kasus pada bulan Juli, Agustus dan September,” kata Kepala UPTD PPA Kalsel Riko Ijami, Banjarmasin, Rabu (5/1/2022). 

Riko menyebutkan, UPTD PPA Kalsel memiliki enam layanan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, yang terdiri dari pengaduan masyarakat, pengelolaan kasus, mediasi, penjangkauan korban, penampungan sementara dan pendampingan korban (kesehatan, psikologi dan hukum).

“Jadi kami memiliki enam layanan terhadap kasus kekerasan perempuan dan anak. Pelayanan bagi masyarakat ini diberikan secara gratis,” ujar Riko

Riko mengimbau kepada masyarakat yang merasa menjadi korban kekerasan maupun pelecehan, untuk tidak segan melapor kepada UPTD PPA Kalsel maupun kabupaten/kota ataupun pihak berwajib.

“Silakan segera melapor, jangan takut karena akan segera kami beri pendampingan,” kata Riko. MC Kalsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here