Wetland Square Banjarmasin Diharap Jadi Ruang Kembangkan Potensi Banua

0
214

Banjarmasin – Salah satu unit kerja terbaru Yayasan Hasnur Centre yang rencananya akan berpusat di Banjarmasin mendapatkan apresiasi oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Hal ini diungkapkan saat FGD (Forum Group Discussion) New Community Epicentre In Banjarmasin Wetland Square oleh Yayasan Hasnur Centre  di Banjarmasin, Jumat (7/1).

“Pemprov Kalsel mengapresiasi kontribusi Yayasan Hasnur Centre dalam memberikan kontribusi terhadap kemajuan pembangunan di Banua,” kata Asisten perekonomian pembangunan Setdaprov Kalsel Syaiful Azhary  yang membacakan sambutan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

Wetland Square diharapkan memberi ruang masyarakat untuk  mengembangkan potensi banua di berbagai sektor melalui fasilitas ada. 

“Hal ini sesuai dengan Prioritas arah utama kebijakan Pemprov Kalsel yaitu pengembangan SDM,” kata Gubernur Kalsel.

Pemprov Kalsel juga terus melakukan  penguatan konsep multipihak dalam rangka mengembangkan potensi daerah. Sekaligus Mengajak masyarakat sebagai subjek penentu dalam pengambilan kebijakan.

“Wetland square ini  dapat menjadi contoh bagi pihak lainnya dalam rangka sumbangsih kepada pembangunan banua,” kata Paman Birin.

Sementara Walikota Banjarmasin Ibnu Sina juga  mendukung pendirian Wetland Square sebagai bentuk kolaborasi dalam memajukan potensi daerah. “Ide ini kita sambut baik dan diharapkan dengan pembentukan new community epicentre in Banjarmasin ini dapat melahirkan ide dan dan gagasan dalam rangka mendukung kemajuan daerah,” kata Ibnu Sina.

Sementara Zulfikar Alimuddin selaku Direktur Wetland Square mengatakan Wetland Square merupakan wadah khususnya bagi generasi muda dalam menciptakan ouput dan inovasi bagi pengembangan potensi ekonomi dan UMKM Kalsel. “Wetland Square salah satu unit kerja Yayasan Hasnur Centre yang terbaru, akan menjadi wadah bagi berkumpulnya para pelaku usaha dan generasi muda untuk menghasilkan ouput dan produk daerah yang dapat dijual keluar,” kata Zulfikar.

Tujuh program Wetland Square adalah Social Programs, Art dan Culture Programs, Educations dan Religion Programs, Youth Health dan Sport Programs, Business Investment dan Startup Programs, External Partners dan Collaborators serta Internal Partners dan Collaborators.

“Nanti ada kelas pembuatan program di Wetland Square, kemudian sweat day, youth health dan lainnya,” kata Zulfikar.

Jadi Wetland Square bukan saja wadah berkumpul untuk pengembangan potensi ekonomi tapi juga bidang lainnya seperti seni dan olahraga.

Kegiatan FGD ini dihadiri akademisi, sejumlah komunitas muda di Banjarmasin,  jajaran pemerintah serta pelaku usaha. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here