Cosplay Superhero Meriahkan Vaksinasi Anak Kabupaten Banjar

0
100

MARTAPURA- Vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 -11 tahun yang telah diluncurkan beberapa hari lalu, mulai dilaksanakan di Kabupaten Banjar, seperti yang digelar oleh Polres Banjar, di SDN Jawa 2 Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Jumat (7/1/2022) pagi.

Kegiatan vaksinasi Merdeka Anak tersebut juga disaksikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui Zoom Meeting, dan dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Kapolri memantau pelaksanaan vaksinasi Merdeka Anak di berbagai daerah yang diselenggarakan oleh Polda dan Polres di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kabupaten Banjar.

Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso, langsung turun di lokasi bersama Kasdim 1006 Banjar Taufiq Ashari, Sekda Banjar H.M Hilman, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr. Diauddin dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Banjar Liana Penny.

Sebelumnya pemerintah pusat meluncurkan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 – 11 tahun. Vaksinasi dilaksanakan bertahap di provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70 persen dan cakupan vaksinasi lansia di atas 60 persen.

Menurut pantauan, siswa SDN Jawa 2 Martapura nampak antusias mengikuti vaksinasi ini yang diantar oleh orang tuanya. Untuk mengurangi rasa takut pada siswa ketika di vaksin, pelaksana menghadirkan tokoh Cosplay Superhero untuk menghibur mereka, serta mendapatkan makanan ringan ketika usai divaksin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here