Banjarbaru – Perhelatan MTQ Nasional ke 29 tahun 2022 dipastikan bakal dihadiri oleh ribuan peserta dan official dari berbagai daerah di Indonesia. Namun di samping perhelatan akbar keagamaan tersebut, Pemprov Kalsel  ada rencana bakal mengundang warga Banjar yang berada di tanah perantauan seluruh dunia untuk berhadir di Banua.

Rencana tersebut diungkap oleh Kepala Bappeda Kalsel Nurul Fajar Desira, baru-baru tadi. “Kita akan coba kegiatan berbasis keagamaan nasional ini dengan mengundang warga Banjar yang ada di seluruh dunia untuk berhadir,” kata Fajar.

Undangan kepada warga Banjar di perantauan, untuk memeriahkan kegiatan MTQ nasional itu sendiri. “Karena even besar ini pertama kalinya digelar di Kalsel setelah lebih dari 50 tahun yang lalu,” ungkap Fajar.

Perhelatan MTQ nasional ke 29 tahun 2022 ini bakal menjadi fokus Pemprov Kalsel dalam pelaksanaan even. Dimana ditargetkan Gubenur Kalsel Sahbirin Noor, Kalsel ingin sukses sebagai penyelenggaraan maupun sebagai peserta.

“Kegiatan ini akan melibatkan semua pihak bukan hanya pemerintah tapi juga pihak swasta dan masyarakat,” kata Fajar. Mengenai penganggaran kegiatan MTQ nasional ini, akan dialokasikan di lintas SKPD. “Anggaran pelaksanaan tersebar di banyak Satker Pemprov Kalsel,” pungkas Fajar. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here