Kantor Dinsos dan BINDA Kalsel Segera Dibangun di Perkantoran Pemprov 

0
262

Banjarbaru – Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kalsel pada tahun anggaran 2022 mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Kantor Dinas Sosial (Dinsos) dan BINDA (Badan Intelijen Negara Daerah) Kalsel. “Tahun ini dialokasikan anggaran untuk pembangunan tahap pertama Kantor Dinsos Kalsel dan BINDA Kalsel, masing-masing anggarannya sekitar Rp 5 milyar,” kata Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kalsel Agung Dewanto, Senin (10/1) di Banjarbaru.

Proyek pembangunan kantor Dinsos dan BINDA tersebut akan berada di kawasan perkantoran Pemprov Kalsel di Kota Banjarbaru. “Itu tahap pertama, dengan alokasi dana itu akan kita kerjakan pondasi dan struktur tiang pancang,” kata Agung.

Pembangunan kedua kantor itu dilaksanakan bertahap mengingat keterbatasan anggaran. “Jadi harus dibagi-bagi dengan anggaran pembangunan infrastruktur lainnya,” kata Agung.

Pembangunan kantor BINDA Kalsel ini merupakan bentuk apresiasi Pemprov Kalsel kepada lembaga vertikal pemerintah pusat yang berada di daerah. Sementara itu terkait pembangunan Kantor Dinsos Kalsel karena lokasi yang lama di Banjarmasin, secara infrastruktur sulit dikembangkan lagi.

“Sehingga Kantor Dinsos kita mulai bangun tahun 2022 ini sebagai tahap pertama,” kata Agung.

Pembangunan kantor Dinsos dan BINDA Kalsel itu akan berlangsung beberapa tahap setiap tahun anggaran. “Sebagai perbandingan Kantor Dinas PUPR Kalsel di kawasan perkantoran Pemprov Kalsel dibangun dalam tiga tahap,” kata Agung. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here