Banjarbaru – Seluruh anggota TKPH (Tenaga Kontrak Pengamanan Hutan) Dinas Kehutanan Prov Kalsel melaksanakan Uji Kesamaptaan yang dilaksanakan didepan Kantor Dinas Lingkungan Hidup Prov Kalsel yang berada di dalam Kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel. dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 kegiatan tersebut digelar. Selasa, (11/1)pagi.

Dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dishut Prov Kalsel Bijuri membuka secara langsung kegiatan Uji Kesamaptaan bagi para anggota TKPH Dishut Prov Kalsel “ Untuk para anggota TKPH yang merupakan bagian dari Dinas Kehutanan Prov Kalsel, tes Kesamaptaan yang akan kalian jalani kali ini bertujuan untuk tetap menjaga kebugaran dan kondisi fisik, guna menunjang tugas kalian dalam Pengamanan Hutan. Jadi saya harap dalam pelaksanaan pembinaan fisik kali ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan semaksimal mungkin” kata Bijuri.

Sebelum melaksanakan kegiatan Tes Kesamaptaan seluruh anggota TKPH menjalani pengecekkan detak jantung agar mengetahui kondisi tubuh para anggota pada saat pembinaan fisik.

Kepala Seksi Pengamanan Hutan Haris Setiawan mendampingi langsung para anggota TKPH dalam menjalani Tes Kesamaptaan tersebut, Haris menyampaikan bahwa dalam kegiatan pembinaan fisik kali ini bukan untuk berkuat kuatan diantara sesama anggota TKPH melainkan untuk melawan diri sendiri agar lebih kuat dan bugar “ jadi dalam Tes Kesamaptaan kali ini bukan mencari yang terkuat, maksudnya bukan untuk ajang kuat kuatan diatara sesama anggota TKPH, melainkan untuk mengetahui bagaimana kondisi fisik semua anggota, jadi yang harus dilawan itu diri kalian sendiri agar kedepannya bisa lebih baik lagi’ ujar Haris.

Seluruh anggota dari TKPH putra dan TKPH putri melaksanakan pembinaan fisik tersebut dengan semangat juang yang tinggi demi satu cita-cita yaitu Hutan Aman Hutan Lestari. Dalam kegiatan tersebut materi yang di ujikan dalam pembinaan fisik tersebut juga cukup bervariasi mulai dari lari, push up, hingga shuttle run.

Tes kesamaptaan ini merupakan upaya untuk tetap menjaga stamina dan kondisi fisik anggota TKPH. Mereka dituntut untuk tetap sehat sehingga perlu mengetahui kesiapan fisik dan stamina dalam menjalankan tugasnya. Tes kesamaptaan bagi para anggota TKPH tersebut akan dilaksanakan setiap 6 bulan sekali untuk mengetahui kesiapan fisik dan stamina para anggota.(olf/dishut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here