Vaksinasi Anak Tanah Laut Dimulai

0
130

Pelaihari – Sekitar 38.063 anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Tanah Laut (Tala) menjadi target vaksinasi Covid-19. Kegiatan tersebut secara resmi dicanangkan Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta bertempat di UPTD SDN 4 Angsau, Kamis (13/1/2022).

Dalam sambutannya, Sukamta mengatakan saat ini Tala sudah berada dilevel satu dan sebagian besar masyarakat sudah melakukan vaksin. Ia juga menjelaskan perlunya dilaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi usia 6–11 tahun untuk mendukung kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah dilaksanakan pada Senin lalu.

“Untuk mendukung PTM yang lebih aman dan kondusif, maka giliran anak usia 6 – 11 tahun yang mendapatkan vaksinasi Covid-19,” jelasnya.

Bupati mengimbau kepada para orang tua untuk mendukung dan mendorong kegiatan vaksinasi agar dapat meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh anak dan menghindarkan anak-anak dari paparan virus Covid-19. Ia berharap vaksinasi Covid-19 dapat mendukung kegiatan PTM secara langsung, “Vaksinasi adalah bentuk ikhtiar kita bersama, juga sebagai program dalam mendukung PTM agar berjalan dengan aman dan terlindungi,” harapnya.

Diketahui, jenis vaksin yang digunakan yakni Sinovac dan Coronavac dengan dosis 0,5 ml.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here