Dispersip Kalsel Bakal Hadirkan Ustadz Das’ad Latif dan Mommy ASF

0
339

Banjarmasin – Dispersip (dinas Perpustakaan dan kearsipan) Kalsel bakal membuat gebrakan baru dalam rangka mengkampanyekan literasi di banua. Pada tahun 2022 ini direncanakan bakal menghadirkan Ustadz Da’ad Latif seorang da’i kondang kelahiran Makassar Sulsel serta drh Eka Nur Prasetya alias Mommy ASF seorang penulis novel Layangan Putus.

Hal ini diungkap Kadispersip Kalsel Hj Nurliani Dardie di sela syukuran dan malam keakraban di Gedung Serbaguna Perpustakaan Palnam Dispersip Kalsel Banjarmasin, Sabtu (16/1) malam.

“Insya Allah kita akan undang penulis novel Layangan Putus dan Ustadz Das’ad Latif pada bulan Februari atau Maret 2022,” kata Nurliani.

Kehadiran kedua tokoh terkenal itu dalam rangka sebagai narasumber kegiatan bertema peningkatan  literasi di Kalsel. “Pada tahun 2022 ini kita akan terus berupaya meningkatkan literasi dan gemar baca khususnya di kalangan generasi penerus,”kata Nurliani.

Untuk diketahui indeks pembangunan literasi (IPL) Kalsel tertinggi secara nasional sehingga meraih penghargaan pada ajang Gemilang Perpusnas RI 2021. Selain itu Kadispersip Kalsel juga meraih Anugerah Nugra Jasa Dharma Pustaloka.

Berdasarkan data Perpusnas RI, indeks pembangunan literasi Kalsel diperingkat pertama secara nasional dengan angka 48,7 persen.

“Alhamdulillah syukuran kita hari ini juga berkait dengan keberhasilan IPL Kalsel tertinggi nasional sekaligus pencapain kegiatan vaksinasi Dispersip Kalsel yang jauh melampaui target,” kata Nurliani. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here