Banjar – Tim Perpustakaan Palnam Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali terjun ke tiga Sekolah Dasar Negeri (SDN) di wilayah Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar. Giat ini  mendukung suksesnya vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Bekerja sama dengan kecamatan dan puskesmas setempat, Tim Perpustakaan Palnam berhasil memvaksinasi 120 anak dari SDN Tambak Padi, SDN Lawahan, dan SDN Pindahan Baru.

Kehadiran Tim Perpustakaan Palnam yang juga membawa badut dan pendongeng disambut baik oleh masyarakat setempat karena dinilai turut membantu mengedukasi dan menghibur anak-anak setempat.

Supriadi selaku Kepala SDN Tambak Padi merasa senang dengan partisipasi tim dari Perpustakaan Palnam tersebut, karena selain membawa buku bacaan, juga mampu mencairkan suasana.

“Saya sangat senang dengan hadirnya mereka, apalagi melihat peserta didik di sini gembira, setidaknya menghilangkan ketegangan anak saat mau disuntik,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Desa Pindahan Baru, Muhammad Yudhani, yang mengharapkan kegiatan serupa dapat kembali dilaksanakan di wilayahnya, sembari meningkatkan kegemaran membaca. 

“Alhamdulillah berdasarkan laporan tim, anak-anak disana merasa senang hingga tidak merasa gugup untuk ikut bervaksin,” kata Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie. Ary 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here