Alumni Ponpes Darussalam Berbagai Daerah Bakal Hadiri Mubes IV WAPDA di Martapura

0
993

Martapura – Musyawarah Besar (MUBES) ke IV Warga Alumni Pondok Pesantren Darussalam (WAPDA) Martapura bakal digelar sebentar lagi. Direncanakan kegiatan Mubes WAPDA ke IV bakal berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 28 – 30 Januari 2022 atau 1443 H.

Puncak kegiatan berlangsung pada tanggal 29 Januari 2022, bertempat di halaman Ponpes Darussalam Kelurahan Pasayangan Martapura.

Kegiatan juga bakal dihadiri pimpinan Ponpes Darussalam KH Hasanuddin, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Bupati Banjar Saidi Mansyur. Sementara tausiyah dan doa bakal diisi oleh KH Wildan Salman selaku pimpinan Ponpes Tahfidz Alquran Darussalam Martapura.

KH M Naufal Rosyad Ketua Panpel Mubes IV WAPDA, di Martapura Senin (24/1), mengatakan Mubes WAPDA kali ini Mengusung tema menuju indonesia maju dan barokah.

“Mubes WAPDA bakal diikuti oleh alumni ponpes yang tersebar di seluruh kalimantan. Tiap kabupaten kota di Kalsel maupun luar daerah Kalsel sudah memiliki kepengurusan sendiri,” kata Naufal

Musyawarah besar warga alumni pondok pesantren darussalam martapura dilaksanakan setiap 5 tahun sekali.

Sementara itu  Ketua  WAPDA Pusat,  H.A Fauzan Saleh saat audiensi dengan Bupati Banjar awal Januari 2022 lalu, mengatakan kegiatan mubes tersebut dilaksanakan untuk menyambung silaturrahmi sekaligus evaluasi untuk mengenang perjalanan ponpes serta memikirkan langkah memajukan Ponpes Darussalam.

“Pelaksanaan mubes juga untuk menyatukan alumni Ponpes Darussalam dalam satu wadah guna memberikan suatu sumbangsih bagi kemajuan dan perkembangan pendidikan agama khususnya seluruh pondok di Kalimantan,” katanya, dikutip dari infopublik.id.

Diketahui, WAPDA merupakan wadah berhimpun bagi setiap alumnus Ponpes Darussalam, juga sebagai sarana artikulasi kepentingan Ponpes Darussalam di dalam masyarakat luas. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here