Akhir Cerita Buaya Berkalung Ban Selama 6 Tahun 

0
1005

Seekor buaya yang berkalung ban selama enam tahun berhasil ditangkap dan dibebaskan dari ban motor tersebut di sebuah sungai Kota Palu (Sulawesi Tengah), Senin (7/2) malam lalu.

Pria yang berhasil menangkap buaya tersebut adalah Tili (35 tahun) setelah penduduk setempat mengkhawatirkan buaya sepanjang empat meter tersebut akan mati terikat ban motor di lehernya karena semakin membesar.

“Saya berhasil menangkap buaya itu sendiri. Saya sudah meminta bantuan dari orang-orang di sini tapi mereka takut,” kata Tili, seperti dilansir Suara.com.

Tili, warga yang berhasil melepas kalung ban pada buaya (antara foto)

Dia berhasil menemukan buaya tersebut tiga minggu lalu dan kemudian memasang umpan ayam dan bebek untuk bisa menangkapnya.

Sebelumnya buaya tersebut sudah berhasil dua kali lolos dari usaha penduduk setempat untuk menangkapnya. 

Setelah ditangkap, Tili kemudian menggunakan gergaji besi untuk memutus ban mobil dari leher binatang tersebut.

Banyak orang tidak percaya dengan saya dan menduga saya tidak serius untuk membebaskan buaya dari ban mobil tersebut,” kata Tili lagi.

Di tahun 2020 pemerintah setempat sudah menawarkan akan memberikan hadiah uang bagi siapa saja yang bisa melepaskan ban motor dari leher sang buaya, namun Tili mengatakan hal tersebut bukanlah motivasi utamanya.

“Saya tidak bisa melihat binatang menderita. Bahkan bila pun seekor ular saya akan membantu,” katanya

Seorang pawang buaya yang juga presenter televisi tayangan kehidupan liar asal Australia Matt Wright pernah berusaha membebaskan buaya tersebut di tahun 2020, namun tidak berhasil.

Binatang yang dijuluki penduduk setempat sebagai “buaya kalung ban” akhirnya dilepaskan kembali ke sungai pada Senin (7/2) malam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini