Babinsa dan Warga Buas Buas Tapin Gotong Royong Perbaiki Jalan Terdampak Banjir

0
449

RANTAU – Ruas jalan Teluk Haur menuju Desa Buas-buas, Margasari Kecamatan Candi Laras Utara, Kabupaten Tapin Kalsel terdampak banjir.

Bersama warga Desa Buas-Buas, Babinsa setempat gotong royong menimbun ruas jalan yang tergenang air menggunakan kerikil dan pasir.

Babinsa Buas-Buas, Koptu Okto mengatakan tergenangnya ruas jalan Teluk Haur ke Desa Buas-buas diakibatkan intensitas hujan di wilayah Candi Laras Utara yang cukup tinggi.

“Jalan ini memang jadi jalan utama masyarakat sehingga kita berbondong-bondong untuk menimbun,” jelasnya, Kamis (10/2/2022).

Koptu Okto mengatakan, meskipun wilayah ini merupakan wilayah pelosok, keberadaan jalan sangat penting karena bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita berharap ada upaya dari dinas terkait untuk membantu memperbaiki jalan ini,” jelasnya.

Sementara itu, Pembakal Desa Buas-Buas, Rafii mengatakan proses penimbunan ruas jalan ini merupakan inisiatif dari masyarakat bersama aparat setempat.

“Karena posisi jalannya sedikit rendah, sehingga bila hujan deras, jalan ini pasti terendam air dan masyarakat sangat kesulitan menggunakan jalan ini,” jelasnya.

Rafii mengatakan meskipun dengan peralatan sederhana dan apa adanya, yang paling penting akses jalan ini kembali berfungsi normal.

(Banjarmasinpost.co.id)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini