Bawa Kabur Motor Pinjaman, Warga HSU Ditangkap Polisi

0
559

TANJUNG – Kabur bawa sepeda motor pinjaman untuk operasional bekerja,  PS (44), warga Desa Cempaka, Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), kini diamankan petugas kepolisian.

Pelaku, PS, ditangkap personel Satreskrim Polres Tabalong di rumah yang beralamat di Jalan Pemajatan RT 09, Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Kalsel, Sabtu (12/02/2022) dini hari. 

Barang bukti yang disita petugas berupa 1 unit sepeda motor merk Honda Scoopy, warna merah putih DA 6005 UV.

Ini merupakan sepeda motor milik korban inisial MFB (26), warga Desa Sei Buluh, Kecamatan Kelua, Tabalong, yang dibawa kabur pelaku dengan TKP di Desa Sungai Buluh RT 04.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui, Kasi Humas Polres Tabalong Iptu Mujiono, Minggu (13/2/2022), membenarkan giat penangkapan terhadap terduga pelaku tindak pidana penggelapan sepeda motor yang terjadi di  Desa Sungai Buluh RT 04, Kecamatan Kelua, Tabalong. 

“Usai ditangkap PS mengakui kejahatannya menggelapkan 1 unit sepeda motor merk Honda Scoopy, warna merah putih DA 6005 UV milik korban,” katanya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Kronologis tindak pidana penggelapan yang dilakukan pelaku PS, lanjutnya, berawal  Selasa 5 Oktober 2021, di Desa Sungai Buluh RT 04, Kecamatan Kelua, Tabalong.

Saat itu korban MFB selaku pemborong awalnya memakai jasa pelaku PS sebagai tukang untuk mengerjakan desain gerai es di di Jalan Anggrek, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong. 

Kemudian pelaku meminta kepada korban berupa 1 unit sepeda motor merk Honda Scoopy, warna merah putih DA 6005 UV tersebut untuk jadi kendaraan operasional pada pekerjaan di tempat tersebut.

Setelah kurang lebih 8 hari, tepatnya 12 Oktober 2021 korban tidak pernah bertemu lagi dengan pelaku.

Ketika dihubungi lewat telepon, pelaku mengaku ada urusan dengan tidak menyebutkan alasannya, akibatnya saat itu pekerjaan desain interior juga terbengkalai. 

Merasa ada yang tidak beres, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tabalong dan merasa sepeda motornya digelapkan oleh pelaku PS. 

Dari laporan itulah petugas kemudian bergerak dan berhasil mengamankan pelaku PS beserta barang buktinya.

Kini pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polres Tabalong serta kasusnya dalam proses penyidikan Satreskrim Polres Tabalong. 

“Kami ucapkan terimakasih kepada unit Opsnal Satreskrim Polres Banjar, Polsek Gambut dan Polres Jajaran Polda Kalsel, atas sinergi dan kolaborasinya di lapangan, sehingga giat ungkap kasus tindak pidana penggelapan sepeda motor berjalan dengan sukses dan lancar,” katanya. 

News and foto source : banjarmasinpost.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini