Melihat  Aktivitas Keseharian Gubernur Kalsel Paman Birin 

0
340

Banjarbaru – Di sela kegiatan sebagai Gubernur Kalimantan Selatan, Dr HC Sahbirin Noor atau biasa disapa Paman Birin, menyempatkan untuk mengaji Alquran. Seperti halnya Kamis (17/1/2022) sore Kemaren di Kantor Setdaprov Kalsel di Banjarbaru.

Usai mengikuti kegiatan evaluasi penilaian SAKIP secara virtual dengan Kemenpan RB di Command Centre, ia bergegas menuju ruang kerjanya di lantai IV Kantor Setdaprov Kalsel.

Di dalam ruangan kantornya, Paman Birin membaca ayat suci Alquran Surah Al Kahfi yang tertulis di sebuah Kertas ukuran besar.

Bagi orang terdekatnya hal itu memang sudah biasa dilakukan Paman Birin. Di sela kesibukan  ia menyempatkan mengaji Alquran.

Hal ini ia lakukan di berbagai kesempatan baik di rumah, kantor maupun masjid atau mushalla.

Selain kerap mengaji, Paman Birin juga silaturahmi dengan para ulama di banua maupun di luar daerah. Ia juga kerap ziarah ke makam para ulama dan Habaib di berbagai kesempatan.

Diantaranya, sering mengunjungi makam Datu Kelampayan dan Habib Luar Batang di Jakarta.

Aktivitas padat tersebut juga dibarengi dengan olahraga hampir setiap hari misalnya main futsal, bersepeda dan lain-lain. Biasanya main futsal dilakukan pada malam hari di arena futsal belakang Mahligai Pancasila dengan mengundang masyarakat dan sejawat sekalian silaturahmi.

“Dengan berolahraga, kita semakin meningkatkan imun tubuh kita terhadap penyakit apalagi di saat pandemi Covid 19 seperti saat ini,” kata Paman Birin. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here