Selasa, April 16, 2024
BerandaKomunitas KreatifPusling Palnam Disambut Meriah Siswa di Batola

Pusling Palnam Disambut Meriah Siswa di Batola

Batola – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui layanan Perpustakaan Keliling (Pusling) Palnam, menyambangi berbagai sekolah di Kabupaten Batola. Diantaranya, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jejangkit Muara 1 dan PAUD TK Harapan Bangsa di Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala (Batola). Kemudian menuju Jl Panglima Batur Kel. Ulu Benteng Marabahan tepatnya di SDN Ulu Benteng 3 dan TK Rakat Mupakat.

Anak-anak setempat menyambut dengan antusias dan gembira saat diajak senam jari sambil bernyanyi, hingga senam otak dan berdongeng, yang dimeriahkan badut karakter. Anak-anak juga diajak membaca buku, yang diharapkan dapat menanamkan minat baca sejak dini.

“Hal itu sebagai komitmen kami untuk meningkatakan Indeks Kegemaran Membaca Masyarakat, terlebih melalui generasi penerus, yang memang perlu waktu untuk hal itu dan kerja sama semua pihak,” kata Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, Banjarmasin, Jumat (18/02/2022).

Sementara itu, Kepala SDN Jejangkit Muara 1, Muhammad Ihsak, bersyukur mendapat kunjungan tim Pusling, karena dapat menambah wawasan siswa.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berkelanjutan, dan ke depan anak-anak kami bisa mendapatkan banyak pengetahuan lagi dari Pusling ini,” harap Ihsak.

Hal senada diungkapkan Kepala PAUD TK Harapan Bangsa, Nurliana yang mengatakan kehadiran Pusling ini telah memberikan dampak positif terhadap anak-anak, dengan semakin semangat dan senang membaca.

“Meskipun ada yang belum bisa membaca, namun mereka sangat senang melihat gambar-gambar di buku yang dibawa, apalagi kelihatannya sangat kengkap,” kata Nurliana. Ary

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments