Bandar Arisan Online di Banjarmasin Ditangkap, Akun Instagramnya Menghilang

0
577

Banjarmasinpost.co.id, BANJARMASIN – Satreskrim Polresta Banjarmasin akhirnya menahan RA, warga jalan Pramuka, Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin Kalsel yang menjadi bandar arisan online yang mengakibatkan kerugian korban ditaksir miliaran rupiah.

Kasus ini kian mencuat kala curhatan para korban dibagikan di beberapa akun Instagram yang mengatasnamakan korban arisan RA.

Disampaikan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A Martosumito, Senin (21/2/2022) laporan atas RA telah masuk sejak beberapa hari lalu.

“Dan setelah diperiksa, per 20 Februari 2022, RA sudah jadi tersangka,” kata Kapolresta.

Kapolresta Banjarmasin pun menduga, korban-korban RA tak hanya berasal dari Kalsel namun ada juga yang dari daerah lain.

RA beraksi dengan memberikan iming-iming,  mengajak korban untuk ikut arisan, misal mau ikut slot yang 10 juta, nanti dapatnya 13 juta.

“Jadi iming-iming inilah yang memberatkan RA dan membuat laporan atas namanya pun memenuhi unsur pidana,” lanjut Kombes Sabana.

Gaya hidup RA sendiri, di sisi lain bisa dibilang cukup mewah.

Hal ini pun tak sungkan ia tunjukkan lewat akun Instagramnya, yang saat ini sudah menghilang.

“Kita lihat dari pengakuan tetangga, teman, dan lainnya, ada perubahan signifikan dari seorang RA,” ucap Kombes Sabana.

Bahkan, RA sempat menggelar pesta bernilai ratusan juta di salah satu pusat perbelanjaan ternama di Banjarmasin beberapa waktu lalu.

“Yang jelas, saat ini Polresta Banjarmasin bekerjasama dengan Ditreskrimum dan Ditreskrimsus Polda Kalsel tentang tindak pidana pencucian uang dan tindak pidana IT, masih didalami lagi,” kata Kapolresta.

Terakhir, Kombes Pol Sabana mengimbau masyarakat untuk tak mudah tergiur dengan pendapatan uang instan karena segala yang instan juga kebanyakan tidak berujung menguntungkan seseorang.

News and foto source :banjarmasinpost.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here