Peringatan Isra Mi’raj dan Haul Guru Sekumpul ke 17 di PT Air Minum Intan Banjar

0
223

MARTAPURA,- Lantunan syair Maulid Habsyie dilanjutkan dengan pembacaan Manaqib KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani oleh Ustadz Ahmad Baidhawi , mengawali pelaksanaan peringatan Isra Mir’aj nabi besar Muhammad SAW sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul ke 17 di Aula kantor PT Air Minum Intan Banjar, Rabu (23/2/2022) pagi.

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, Direktur Utama PT Air Minum Intan Banjar Syaiful Anwar beserta karyawan nampak khusyu mendengarkan riwayat singkat hidup Abah Guru Sekumpul, yang tentunya patut dijadikan pelajaran dan hikmah dalam mengarungi kehidupan sehari hari.

Dirut PT Air Minum Intan Banjar Syaiful Anwar, sampaikan terima kasihnya kepada penceramah Habib Ahmad Jamal Bin Thoha Baagil asal Kota Batu Malang Jatim, yang telah memenuhi permintaan untuk mengisi tausyiah di acara penuh berkah tersebut.

” Terima kasih kepada Habib Jamal telah mau meluangkan waktunya, semoga kita memperoleh keberkahan dari Allah SWT. Momentum ini kita jadikan doa dan hajat agar dikabulkan berkat prasangka baik kepada Rasulullah SAW dan Aulia Allah,” ucapnya.

Dalam tausyiahnya, Habib Ahmad Jamal Bin Thoha Baagil mengisahkan ringkas perjalanan Isra Mi’raj Baginda Nabi Muhammad SAW, yang harus di ambil hikmahnya.

” Diantaranya pertemuan Nabi Muhammad dengan para nabi, disitu kita diajarkan harus sering silaturahmi dengan orang saleh, agar hidup kita berkah dan selamat,” tuturnya.

Ditambahkan Habib Jamal, dari kisah tersebut ada juga yang nama nya keberkahan tempat. Dikisahkan Nabi Muhammad banyak mengunjungi bekas tempat nabi-nabi terdahulu, dimana hal ini mengajarkan kepada umat bahwa boleh mengambil berkah bekas tempat orang-orang saleh.

“Kita dibolehkan tabaruk dengan bekas peninggalan nabi terdahulu, yang paling terpenting kita diwajibkan salat 5 waktu, dimana perintah salat 5 waktu pahalanya setara dengan salat 50 waktu,” jelasnya. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here