Dalam studi terbarunya, perusahaan asuransi perjalanan asal Inggris Insure My Trip mengumumkan bahwa Kota Madinah, Arab Saudi, menjadi kota paling aman untuk solo traveler wanita dunia. Tidak tanggung-tanggung, Kota Madinah mendapatkan nilai sempurna yaitu 10/10 dari semua indikator penilaian.

Mengutip laman resmi Insure My Trip ada dua kategori penilaian dari riset ini, yaitu keamanan jalan pada saat malam hari dan tidak adanya kekhawatiran serangan berdasarkan jenis kelamin. Riset ini melibatkan sebanyak 65 kota di dunia yang bisa dipilih oleh masyarakat.

Hasilnya dari dua indikator penilaian di atas, dari keseluruhan responden, di mana 84% adalah perempuan, memberikan nilai sempurna untuk Kota Madinah dan menyatakan Madinah menjadi kota paling aman untuk traveler perempuan.

Untuk posisi kedua, Kota Chiang Mai di Thailand terpilih menjadi kota paling aman untuk travelerperempuan dunia dengan skor keseluruhan 9,06/10. Diikuti oleh Dubai di posisi ketiga sebagai kota teraman untuk solo traveler wanita dengan skor 9.04/10. 

Posisi keempat diraih Kyoto, Jepang dengan skor 9,02/10, dan Macau, China dengan skor 8,75/10.

Sebaliknya kota Johannesburg, Afrika Selatan, Kuala Lumpur, Malaysia, Paris, Prancis dan Delhi, India menjadi beberapa kota dengan peringkat terendah sebagai kota kurang aman bagi pelancong tunggal perempuan.

News source :validnews.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here