Banjarmasin – Tim Futsal milenial dari Kelurahan Kelayan A Kota Banjarmasin, mengakui kepiawaian Tim Paman Birin FC dalam laga eksibisi di lapangan futsal Jl R Suprapto Banjarmasin, Rabu malam (23/02/2022).

Rombongan yang dikomandoi Din Jaya, salah satu tokoh masyarakat-masyarakat setempat ini hanya bisa mencetak 1 gol di set ke 8 permainan.

Sementara Paman Birin FC mengumpulkan 84 gol yang didominasi dari gesitnya kaki Paman Birin, sang kapten tim.

“Kami gembira sekali malam ini bisa bermain futsal dengan Paman Birin meskipun kalah telak, tapi kita bisa belajar. Kami juga bersyukur diberikan pimpinan yang dekat sekali dengan masyarakat seperti Paman Birin,” ujar Din Jaya dalam jamuan makan malam usai pertandingan.

Paman Birin pun menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat Kelayan A bermain futsal bersama timnya. Pertandingan persahabatan futsal memang acap kali dilakukannya bersama kalangan SKPD di jajarannya hingga unsur masyarakat lainnya seperti para kepala desa, anggota ormas, hingga masyarakat umum yang suka olahraga futsal.

Dikatakan, pertandingan persahabatan ini selain bertujuan menjalin silaturahmi dan sinergitas Pemerintah dengan masyarakat, juga dalam upaya menjaga kebugaran tubuh dan menggelorakan olahraga.

Diingatkan juga, saat pandemi covid-19 dan variannya yang saat ini masih tinggi tingkat penyebarannya, diperlukan imunitas atau daya tahan tubuh yang baiuk untuk mencegah penularannya. Hal ini ujar Paman Birin, salah satunya bisa dilakukan dengan berolahraga, seperti futsal, bersepeda, jalan kaki, lari, dan sebagainya.

Diketahui, Paman Birin merupakan sosok kepala daerah yang sangat menyukai olahraga. Tidak saja futsal, Paman Birin yang merupakan atlet karate itu, juga suka bersepeda, jalan kaki, hingga olahraga ekstrem trail yang sering dilakukanya dalam kegiatan turun ke desa (turdes) untuk mengunjungi masyarakat di pelosok terpencil.

Paman Birin selalu mendorong ASN lingkup Pemprov Kalsel agar menjaga kebugaran tubuh dengan cara berolahraga, terutama di masa pandemi covid 19 sekarang. (sal/adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here