Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan, Dr H Sahbirin Noor mengingatkan para pejabat yang baru dilantik agar menunaikan tanggung jawab jabatan dengan bekerja sungguh-sungguh.

” Saya akan terus pantau evaluasi kinerja SKPD dan para pejabatnya. Jika tidak sesuai dengan harapan dan target maka akan ada evaluasi,” tegas Paman Birin, saat melantik Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (25/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Paman Birin mengucapkan selamat dan sukses serta meningatkan agar dapat menunaikan amanah jabatan, dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab, yang melekat dalam masing-masing jabatan.

“Sungguh, jabatan adalah sebuah kepercayaan untuk pengabdian yang lebih besar, lebih memberi manfaat, serta lebih banyak memberi maslahat untuk daerah dan rakyat Kalimantan Selatan,”katanya.

Ia menambahkan, pengisian jabatan, baik karena mutasi, promosi maupun mengisi kekosongan, sebagai sebuah proses yang biasa-biasa saja dan suatu kelaziman yang berulang-ulang terjadi dalam organisasi pemerintahan, baik karena penyegaran, karena prestasi maupun karena evaluasi.

“Apapun latar belakangnya, setiap pelantikan pejabat pada posisi apapun,  saya ingin agar keberadaan pejabat-pejabat yang baru, mampu bekerja lebih baik, lebih cepat dan lebih tanggap terhadap dinamika yang berkembang, khususnya berkaitan dengan tugas dan fungsi yang melekat di SKPD yang saudara-saudara pimpin, dan menjadi seorang pejabat tertinggi di SKPD jangan hanya memerintah bawahan, paraf memaraf persuratan, dan tanda tangan,”ucapnya.

Paman Birin menuturkan, di Tahun 2022, semua mulai bekerja untuk merealisasikan, visi dan misi pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan. Dan untuk memastikan, bahwa SKPD yang dipimpin, memberikan kontribusi yang maksimal dalam pencapaian visi dan misi pembangunan yang dirumuskan.

“Sebagai provinsi yang menyatakan diri sebagai gerbang ibu kota negara, sekaligus sebagai penyangga pangan IKN maka kita harus bergerak cepat, bahwa provinsi kita layak dan pantas menyandang predikat tersebut. jangan sampai ide cemerlang ini berakhir dengan memalukan,”katanya 

“Saya akan terus memantau dan mengevaluasi kinerja saudara sekalian. saya tidak segan-segan untuk mengganti pejabat di posisi manapun, jika kinerjanya tidak sesuai harapan,”ucap Paman Birin.

Adapun dalam pelantikan tersebut sebanyak 15 Pejabat yang di lantik yakni Nurul Fajar Desira menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kalsel sebelumnya Kepala Bappeda Kalsel, – Siswanyah menjabat Asisten Administrasi Umum Sekdaprov Kalsel sebelumnya Kepala Disnakertrans, – Sulkan menjabat Staff Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Provinsi Kalsel sebelumnya Kepala BKD Provinsi Kalsel, – Suparno menjabat Staff Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kalsel sebelumnya Kepala Dinas Ketapang Kalsel, – Husnul Hatimah menjabat Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Prov sebelumnya Kepala DP3A Prov Kalsel, – Irfan Sayuti menjabat Kepala Disnakertrans Kalsel sebelumnya Kepala Disdukcapil Kalsel, – Adi Santoso menjabat Kepala DP3A Kalsel sebelumnya Asisten Administrasi Umum Sekdaprov, – Fathurrahman menjabat Kepala Dinas Ketapang sebelumnya Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Provinsi Kalsel

Zulkifli menjabat Kepala Disdukcpil Kalsel sebelumnya Kepala Dinas PMD Kalsel, – Faried Fakhmansyah menjabat Kepala PMD Kalsel sebelumnya Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembanginan Prov Kalsel, – Gusti Yanuar Noor Rifai menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kalsel sebelumnya Kepala Dinas Kominfo,

dr Izaak Zoelkarnain menjabat Direktur RSUD Ulin sebelumnya Direktur RSUD Anshari Saleh, – Agus Dyan Nur menjabat Wakil Direktir Umum dan Keuangan RSUD Ulin sebelumnya Kepala Bakeuda Kalsel, – H Muhammad Muslim menjabat Kepala Kominfo Kalsel sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel (End/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here