Banjarmasin – Puluhan ribu warga Banjarmasin, Kalsel. Kembali terselamatkan dari bahaya ancaman narkotika dan obat terlarang jenis Sabu-sabu dan ekstasi.

Pasalnya, Satres Narkoba Polresta Banjarmasin memusnahkan barang Bukti sabu seberat 1.498,3 Gram serta extacy sebanyak 235 butir, di markasnya, Jumat (25/2/2022).

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A Martosumito mengatakan semua barang bukti merupakan hasil tangkapan selama 2 bulan terakhir.

Sementara dari belasan hasil ungkap kasus ini, Polisi mengamankan sebanyak 14 orang tersangka yang diantaranya adalah seorang residivis.

“Jadi dari hasil tangkapan ini kita berhasil menyelamatkan sebanyak 22.709 orang jiwa dengan estimasi 1 gram narkotika jenis sabu dapat dipakai untuk 15 orang. Jika diuangkan senilai miliaran Rupiah, ” ucapnya, didampingi Kasat Res Narkoba Kompol Mars Suryo Kartiko.

Masyarakat pun dihimbau agar jangan takut untuk menginformasikan kepada pihak kepolisian apabila terlihat hal-hal terkait tindak kejahatan narkotika.

“Terima kasih kepada masyarakat yang selalu memberikan informasi kepada anggota Satres Narkoba kami. Ini merupakan salah satu bukti, peran serta masyarakat dalam melakukan pemberantasan narkotika,” pungkasnya. 

Dalam gelar pemusnahan itu, juga disaksikan jajaran BNNK Banjarmasin, Kejaksaan Negeri Banjarmasin, serta LKBH Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin. (DIY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here