Barabai – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi resmikan Agrowisata Bujur Matahari didampingi Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri, yang berlokasi di desa Bakti Kecamatan Batu Benawa. Kabupaten HST prov Kalsel, Minggu (27/02/2022).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati HST didampingi oleh Wakil Bupati HST dan Forkopimda Kab HST.

Turut berhadir dalam acara anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab HST, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kab HST, Pimpinan Bank BRI Cabang Barabai, Pembakal, Ketua BPD se-Kecamatan Batu Benawa, dan Tokoh Masyarakat Desa Bakti.

Dalam Laporannya Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata dan juga sebagai Pj Sekretaris Daerah Kab HST Muhammad Yani menjelaskan bahwa Agrowisata Bujur Matahari ini merupakan hasil kerja gotong royong masyarakat Desa Bakti selama kurang lebih 6 bulan.

“Kami mengharapkan nanti akan tumbuh dan banyak berkembang obyek-obyek wisata seperti ini di Kab HST, untuk mendukung ekonomi kerakyatan yang merupakan langkah awal perwujudan visi dan misi Bupati HST yaitu Makmur, Unggul dan Dinamis,” tuturnya.

Sementara Bupati HST dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada warga masyarakat di Desa Bakti, khususnya Forum Pemuda Bakti Bangkit Bersama yang secara bersama-sama saling merangkul bergotong royong mampu membuat terobosan agrowisata.

“Kami harapkan warga Desa Bakti selalu mengelola dan mampu menjaga Agrowisata ini, sehingga dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung, juga turut menghidupkan ekonomi warga di Desa Bakti ini,” harap Bupati

“Kami dari Pemerintah Kabupaten HST siap membantu, baik dari segi infrastruktur maupun pelatihan. Dan kami harapkan Agrowisata Bujur Matahari ini dapat menjadi contoh kepada Agrowisata-Agrowisata berikutnya yang akan terus kita kembangkan lagi,” pungkasnya.

Acara dirangkai dengan penyerahan sekaligus penanaman bibit durian oleh Bupati HST sebagai wujud usaha memperkuat ekowisata berbasis pelestarian alam dan penyerahan bantuan tempat sampah oleh Bank BRI Cabang Barabai kepada Pemkab HST (PROKOPIM-HST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here