Martapura – Operasi Kepolisian Kewilayahan “Keselamatan Intan” tahun 2022 dimulai sejak 1 Maret 2022 di Kabupaten Banjar. Ditandai dengan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan tanda dimulainya Operasi tersebut, Selasa (1/3/2022).

Pelaksanaan Apel berlangsung di halaman Mapolres Banjar dan dipimpin langsung selaku Inspektur Apel, Bupati Banjar H. Saidi Mansur didampingi Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso beserta Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom.

Turut berhadir dalam kegiatan Forkopimda Kab. Banjar, Wakil Bupati Banjar, dan Para Pejabat Utama Polres Banjar serta Kapolsek Jajaran Polres Banjar.

Adapun pasukan apel terdiri dari peleton Personil Polres Banjar, Kodim 1006/Banjar, Satpol PP Kab. Banjar, Dishub Kab. Banjar, dan para Relawan EBR (Emergency Banjar Rescue) Martapura.

Apel diawali laporan oleh Komandan Apel, Ipda Tri Wododo dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan dan sarana oleh Bupati Banjar H Saidi Mansur, didampingi Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, dan Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom.

Penyematan pita secara simbolis kepada perwakilan Personil Polres Banjar, Kodim 1006/Banjar, Dishub Kabupaten Banjar, dan Satpol PP Kabupaten Banjar oleh Inspektur Upacara merupakan tanda dimuainya Operasi Kepolisian Kewilayahan kali ini.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto melalui amanat yang disampaikan Bupati Banjar mengatakan, dalam pelaksanaan tugas harus dengan sebaik-baiknya dan tetap mematuhi protokol kesehatan serta melaksanakan secara persuasif dan humanis.

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan tetap patuhi protokol kesehatan, antisipasi kegiatan masyarakat khususnya di tempat-tempat kerumunan seperti pasar, terminal dan tempat wisata dengan membuat himbauan secara persuasif dan humanis,” ucap Saidi Mansur.

Lanjutnya, berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa penyebaran covid-19 di provinsi kalsel masih tinggi, sehingga protokol kesehatan harus tetap dijalankan agar penyebaran tidak meluas.

“Kedepankan kegiatan preemtif, preventif, dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin dalam berlalu lintas dengan menerapkan prokes,” pungkas Saidi.

Mengakhiri amanatnya, Kapolda Kalsel mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang melaksanakan berhubung tidak lama lagi akan memasuki bulan Ramadhan. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here