Tanah Laut – Bersama para Alim Ulama dan Habaib, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus memperingati haul Abah Guru Sekumpul ke-17, Selasa (1/3) malam di Ponpes Nurul Muhibbin, Kecamatan Bajuin Kabupaten Tanah Laut.

Khitmad khusyunya peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw, sekaligus memperingati haul Abah Guru Sekumpul ke-17, diiringi dengan guyuran hujan.

Gubernur Paman Birin bersama Habaib, alim ulama dan para jamaah tampak Khusyu mendengarkan lantunan Shalawat Nabi Muhammad.

Derasnya hujan yang turun tidak menyurutkan semangat para jemaah untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Isra Mi’raj dan Haul Abah Guru Sekumpul ini.

Di hadapan jamaah yang memadati ruang induk dan halaman majelis Ponpes Nurul Muhibbin, Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin menyampaikan rasa bangganya kepada masyarakat, yang senantiasa mengagungkan Rasulullah, salah satunya dengan memperingati isra wal mi’raj.

Selain itu, dalam setiap peringatan Isra Mi’raj di tahun ini, juga dirangkai dengan peringatan Haul Syekh Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul yang ke-17.

Dengan peringatan Isra Mi’raj yang dirangkai dengan Haul Abah Guru Sekumpul, menandakan bahwa Kalsel merupakan daerah yang religius, yang masyarakatnya begitu mencintai para alim ulama.

“Pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj dan Haul Abah Guru Sekumpul ini, menegaskan bahwa daerah kita, daerah yang religius, dimana masyarakatnya begitu mencintai para Alim Ulama,” sebut Paman Birin.

Paman Birin juga berpesan kepada para jamaah, kepada para santri akan pentingnya menuntut ilmu. Karena dengan berilmu, maka Allah akan memuliakannya.

“Salah satu hal yang penting dalam menuntut ilmu adalah taat dan patuh kepada kedua orang tua, menghormati para alim ulama, dan guru-guru agama,” pesannya.

Dalam kesempatan yang khitmad ini, Paman Birin memohonkan do’a, kepada para Alim Ulama, Para Habaib, serta kepada seluruh jamaah, agar banua Kalimantan Selatan senatiasa dalam perlindungan, rahmat, dan karunia dari Allah Swt.

Dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw, sekaligus memperingati haul Abah Guru Sekumpul ke-17, Habib Abdullah Al-Habsyi, Habib Rizieq Al-Qodary, dan Guru Anshari secara bergantian menyampaikan tausyiah terkait kemuliaan dari peristiwa isra mi’raj.

Para tuan guru juga mengatakan kemuliaan membaca shalawat kepada Rasulullah Saw, serta kemuliaan dari memperingati haul para aulia Allah, termasuk haul Abah Guru Sekumpul.

Gubernur Kalsel dan para Habaib dan para alim ulama terlihat khusyu menyimak tausiyah ceramah sekitar Isra Mi’raj yang disampakan para tuan guru.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Kalsel memberikan bantuan untuk pembangunan Ponpes Nurul Muhibbin pimpinan Guru Usfia Rusdi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Tanah Laut, HM Sukamta dan Sekdakab Tanah Laut H Dahnial Kifli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here