Banjarmasin – Kalimantan Selatan (Kalsel) mematangkan persiapan penyelenggaraan event Women20 (W20) dengan menggelar sosialisasi pada organisasi wanita, di Banjarmasin, Rabu (2/3/2022).

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kalsel, Nurul Fajar Desira, mengatakan Kalsel harus bisa merepresentasikan Indonesia, terutama sebagai daerah yang memiliki komitmen tinggi dalam mendukung kebijakan-kebijakan strategis nasional, khususnya bidang kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak. 

“Sosialisasi ini diharapkan akan menjadi sarana yang tepat untuk mengawali penyelenggaraan W20 di Kalsel,” ujar Fajar. 

Diketahui, W20 memiliki fokus dalam isu gender dan peranan perempuan dalam sektor ekonomi dunia serta memiliki komitmen untuk membawa isu-isu terkait ke dalam salah satu fokus para pemimpin G20. 

“Kalimantan Selatan mendapat kesempatan untuk melaksanakan side event empat W20 yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 sampai 25 maret 2022 dengan membahas terkait isu gender equitable health response (tanggapan kesehatan setara gender),” kata Fajar.

Fajar pun berharap, sebagai bagian dari W20 nantinya Kalsel tidak hanya dikenal oleh dunia luar, tetapi juga bisa menjadi sarana untuk menggiring Kalsel sebagai salah satu daerah yang maju dan berkomitmen kuat terhadap kemajuan perempuan.

“Oleh karena itu, melalui W20 pembangunan daerah akan semakin baik lagi, ketika pengarustamaan gender menjadi bagian yang tak terpisahkan dari perencanaan dan pelaksanaan pembangunan,” kata Fajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here