Banjarmasin – Penulis dan pendongeng terkenal bakal berhadir di Kalsel. Hal ini sebagai upaya Dispersip Kalsel untuk mempromosikan dan meningkatkan minat baca bagi masyarakat Banua.

“Alhamdulillah kita sudah siapkan banyak kegiatan untuk mempromosikan minat baca di bulan Maret ini. Pandemi bukan alasan untuk berdiam diri buat Dispersip,” kata Kepala Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Selasa (1/3/2022). 

Nurliani menambahkan, sesuai dengan jadwal yang disusun, pada tanggal 10 Maret mendatang, pihaknya bakal mendatangkan penulis ternama Dian Purnomo, lewat gelar wicara dengan tema “Memperjuangkan Keadilan Melalui Literasi”, bersama Penulis Banua, penggiat literasi, hingga masyarakat umum.

“Untuk yang bersama Dian Purnomo kita gelar langsung secara terbatas, dan juga dapat melalui daring,” tutur Nurliani.

Kemudian untuk mengisi rangkaian peringatan hari dongeng sedunia tanggal 20 Maret, Dispersip Kalsel akan mendatangkan pendongeng kelas internasional, Agus Djafar Sodik atau yang kerap di sapa Agus DS.

“Untuk jadwalnya masih menyesuaikan dengan pendongeng, nanti kita informasikan,” singkat Nurliani.

Dilanjutkan pada tanggal 23 Maret, Dispersip Kalsel akan mendatangkan Taufik Saptoto Rohadi (Tasaro G.K.), penulis nasional yang menerbitkan novel bertema kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Kemudian pada tanggal 28 Maret, siap hadir pula seorang pengusaha sukses yang juga penulis Agustus Sani Nugroho. Ary 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here