TANJUNG – Operasi Jaran Intan 2021 Polres Tabalong dan Polsek jajaran selama 12 hari berhasil membekuk 8 orang pelaku yang diduga terlibat kejahatan bermotor.

Dari 8 orang pelaku yang kini telah diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka, satu diantaranya merupakan seorang perempuan.

Hasil ungkapan Operasi Jaran Intan 2021 ini disampaikan dalam konferensi pers yang dipimpin Wakapolres, Kompol Reza Bramantya, Jumat (4/3/2022), di halaman depan Mapolres Tabalong.

Konferensi pers juga dihadiri Kasatreskrim Polres Tabalong, AKP Trisna Agus Brata dan Kapolsek Murung Pudak, AKP Samsu Suargana dan Kasi Humas Polres Tabalong, Iptu Mujiono.

Dalam konferensi pers ini juga diperlihatkan dereatan kendaraan yang jadi barang bukti berupa 7 unit sepeda motor dari beberapa merek dan juga 1 unit mobil pikap.

Wakapolres Tabalong, Kompol Reza Bramantya, menyampaikan, dari 8 orang yang diamankan, 4 tersangka merupakan target operasi dan 4 tersangka bukan target operasi.

Selanjutnya dari 8 tersangka tersebut ada 2 orang merupakan residivis dengan kasus yang sama yakni pelaku tindak pidana curanmor, S alias Anto (21), warga Desa Kapar, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong dan perkaranya ditangani penyidik Polsek Murung Pudak.

Satunya lagi, AK alias Agus (35), warga Sari Gading Smpang Empat Bulau Dalam, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang perkaranya ditangani penyidik Satreskrim Polres Tabalong.

“Jadi pengungkapan kasus dalam Operasi Jaran Intan Polres Tabalong ada 8 kasus, yakni 3 kasus tindak pidana curanmor dan 5 kasus tindak pidana penggelapan,” katanya, sebagaimana dilansir banjarmasinpost.co.id.

Pada kesempatan itu wakapolres juga menyampaikan imbauan untuk masyarakat Tabalong selalu waspada parkir kendaraan bermotor, pastikan parkir di tempat yang aman dan keadaan terkunci.

Kemudian apabila membeli kendaraan bermotor harus pastikan surat menyurat kendaraan sah dan jelas asal usulnya, sehingga menghindari resiko tindak pidana dari hasil kejahatan kendaraan bermotor.

“Kendaraan anda pernah hilang, silakan datang ke polres tabalong untuk melakukan korcek kendaraan roda dua hasil tangkapan petugas dalam Operasi Jaran Intan 2022 dan masyarakat bisa mengambil kendaraan bermotornya dengan membawa bukti-bukti yang sah,” katanya. (banjarmasinpost.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here