Banjar – Sekitar 300 Crosser dari berbagai daerah di Kalimantan  beradu ketangkasan dan nyali di ajang Enduro Banua Adventure 2022 di kawasan Kiram Kabupaten Banjar Kalsel, Sabtu (5/3/2022). Laga Enduro Banua Adventure secara resmi dilepas bendera start oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor didampingi Kadispora Kalsel Hermansyah, Ketua IMI Edy Sudarmadji dan Sandi Fitrian Noor selaku Ketua Panitia ajang Enduro Banua Adventure ini.

Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin mengharapkan laga Enduro Banua Adventure 2022 ini dapat melahirkan Crosser handal banua. “Melalui even seperti ini diharapkan melahirkan Crosser atau pembalap handal yang dapat mengharumkan nama banua di kancah nasional maupun internasional,” harap Paman Birin.

Sementara Kadispora Kalsel Hermansyah mengaku bangga dengan ajang Enduro Banua Adventure ini. pasalnya ajang ini mendapatkan antusiasme luar biasa dari para rider banua. “Alhamdulillah hari ini terlaksana kegiatan Enduro Banua Adventure 2022, dikuti 300 an peserta para rider asal Kalimantan,” katanya.

Even motocross di Kalsel ini bakal terus digelar menjadi agenda rutin  kegiatan olahraga yang digelar oleh Pemprov Kalsel. “Seperti arahan Paman Birin, kegiatan ini bakal terus diadakan bahkan ditingkatkan menjadi skala nasional nantinya dengan mengundang rider luar daerah,” katanya.

Sementara Edy Sudarmadji selaku ketua IMI Kalsel mengatakan even Enduro Banua Adventure ini murni kompetisi, tak ada kategori Fun. “Jadi temanya jelajah alam pegunungan di Kiram,” katanya.

Selain itu ajang ini juga tak menimbulkan kerumunan dan menerapkan prokes.  “justru meningkatkan imun karena peserta lomba bertanding di alam bebas,” kata Edy. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here