Uncle Hard Enduro 2022 Kalsel Bakal Digelar

0
492

Banjar – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor memastikan ajang motocross bertajuk Uncle Hard Enduro akan dilaksanakan pada tahun 2022 ini. Hal itu ia ungkap saat membuka ajang Enduro Banua Adventure di Kiram Kabupaten Banjar Kalsel, Sabtu (5/3) lalu.

Menurut Paman Birin, dilaksanakannya Uncle Hard Enduro untuk mengobati kerinduan para crosser nasional bahkan internasional.

“Insya Allah, Uncle Hard Enduro akan dilaksanakan tahun ini, anggaranya sudah disiapkan, tinggal panitia yang melaksanakanya,” ucap Paman Birin. Sebelumnya Pemprov Kalsel menggelar Uncle Hard Enduro di Kiram Kabupaten Banjar pada 2019 silam yang dihadiri Crosser mancanegara.

Terkait ajang Enduro Banua Adventure 2022 yang diikuti 300 an Crosser asal berbagai daerah di Kalimantan, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor berharap dapat lahirkan Crosser handal banua. “Melalui even seperti ini diharapkan melahirkan Crosser atau pembalap handal yang dapat mengharumkan nama banua di kancah nasional maupun internasional,” harap Paman Birin.

Kadispora Kalsel Hermansyah mengatakan ajang ini mendapatkan antusiasme luar biasa dari para rider banua. “Alhamdulillah hari ini terlaksana kegiatan Enduro Banua Adventure 2022, dikuti 300 an peserta para rider asal Kalimantan,” katanya.

Even ini bakal terus digelar menjadi agenda rutin  kegiatan olahraga yang digelar oleh Pemprov Kalsel. “Seperti arahan Paman Birin, kegiatan ini bakal terus diadakan bahkan ditingkatkan menjadi skala nasional nantinya dengan mengundang rider luar daerah,” katanya. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here