Banjarbaru – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Gubernur Kalsel, H Muhidin pada Apel Gabungan, Senin (7/3) di Halaman Kantor Stedaprov Kalsel.

Paman Birin meyampaikan terima kasih, kepada para pejabat, seluruh ASN dan tenaga kontrak, yang terus berupaya memberikan pengabdian terbaik, bagi peningkatan pelayanan dan percepatan pembangunan di Kalsel. 

Disampaikan Gubernur, bagi ASN yang masih setengah-setengah dalam menjalankan tugasnya, agar bisa merubah mental kerja sebagai abdi negara dengan etos kerja yang baik. 

“Saya mengingatkan agar semua kita dan seluruh SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel menghadirkan pelayanan bermutu,,” ingatnya.

Karena sesungguhnya tulis Gubernur Kalsel, tugas dan jabatan yang diberikan merupakan amanah yang harus ditunaikan dengan sebaik-baiknya, yang akan diminta pertanggung jawabannya di dunia dan diakhirat.

“Saya ingin, cara kerja pemerintah Provinsi  Kalimantan Selatan semakin baik, semakin cepat, semakin terkoordinasi dan dilaksanakan dengan perencanaan yang sematang-matangnya,” tulisnya.

 Paman Birin menyampaikan, roh penyelenggaraan pemerintahan adalah pelayanan.

Dimensi pelayanan itu luas. hampir seluruh kegiatan pemerintahan hakekatnya pelayanan. 

“Kita membangun jalan, rumah sakit, jembatan, menyediakan akses pendidikan, akses kesehatan, akses informasi, akses permodalan dan pemberdayaan UMKM  kesemuanya mengandung nilai pelayanan,” jelasnya.

Paman Birin menginginkan, pelayanan yang bermutu hadir disetiap SKPD. Setiap Kepala SKPD harus bisa memahami tentang kebijakan pelayanan publik, profesionalisme SDM, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi pelayanan publik.

Pelayanan bermutu juga harus diberikan pada saat pelaksanaan berbagai agenda, terlebih agenda nasional.

 Dimana di tahun 2022, beberapa agenda besar akan diselenggarakan di Kalsel, yaitu tuan rumah W20, yang akan dilaksanakan pada bulan Maret ini. Kemudian MTQ tingkat nasional di bulan oktober nanti. 

“Saya minta, kepada seluruh kepala SKPD, baik yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, agar saling berkoordinasi, berkonsolidasi dan bekerjasama, untuk menyukseskan dua even tersebut,” pintanya.

Sebelum pelaksanaan apel gabungan, KH Khatim Salman menyampaikan tausyiah yang disimak khusyu oleh para ASN dan Tenaga Kontrak Pemprov Kalsel. (Rny/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here