Barabai – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus memaksimalkan upaya pencapaian angka vaksinasi covid-19, terutama untuk  dosis kedua dan lanjutan.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor di sela melakukan kunjungan ke Kabupaten/Kota selalu menyempatkan waktu untuk mengunjungi kegiatan vaksinasi .

Seperti saat berada di lokasi Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten Tapin, Senin (7/3/2022), pria akrab disapa Paman Birin ini berada di tengah petugas medis dan warga yang ingin divaksin.

Paman Birin  mengatakan,  dengan gerakan Vaksinasi  pihaknya ingin  mendorong dan memotivasi warga dengan keinginan sendiri  melakukan vaksin ini hingga tuntas.

Hal Ini karena vaksinasi  dapat meningkatkan kekebalan tubuh (herd immunity) dan kekebalan kelompok yang diperlukan saat pandemi covid-19 yang masih terjadi sekarang.

Ia juga mengajak semua pihak bergotong royong meningkatkan capaian vaksinasi covid.

Vaksinasi Bergerak di Banua Enam digelar dalam dua hari berturut-turut yakni Senin (07/03) dan Selasa (08/03) di enam daerah atau kawasan banua enam yakni Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Tapin,  Balangan, Tabalong, dan Hulu Sungai Utara.

Hari pertama di HST, Paman Birin meninjau vaksinasi massal yang diberikan untuk jumlah  sasaran 200 orang dewasa dan lanjut usia (lansia)

Selanjutnya Paman Birin menuju kota Kandangan, meninjau sekaligus memberikan semangat untuk warga setempat dalam kegiatan serupa.

Seperti di HST,  di lokasi ini, panitia menyediakan paket sembako untuk penerima vaksin sebanyak  300 orang. Paket yang sama dibagikan untuk warga di lokasi lainnya setelah vaksin.

Peninjuan terakhir berlokasi di Pendopo Tapin di kawasan Rantau Baru, dan tak lupa Paman Birin mengajak warga agar tidak takut divaksin, karena dilakukan para tim medis dan dosis yang diberikan dinyatakan sudah aman dan halal.

Capaian vaksinasi ini ujarnya akan terus dikejar, terutama untuk vaksinasi dosis kedua dan ketiga atau lanjutan.

Paman Birin memberikan semangat kepada masyarakat, mulai dari anak-anak, orang dewasa, dan para lansia, agar mengikuti vaksinasi sebagaimana yang telah ditetapkan pemerintah.

Diharapkan, dengan semakin tinggi capaian vaksinasi, terutama dosis kedua dan ketiga, selain kekebalan tubuh, juga terjadi kekebalan kelompok, sehingga pandemi ini dapat teratasi. (Sal/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here