Rabu, Mei 29, 2024
BerandaHukumPolsek Banjarbaru Utara Ringkus Residivis Pencurian dan Penggelapan Motor

Polsek Banjarbaru Utara Ringkus Residivis Pencurian dan Penggelapan Motor

Banjarbaru – Unit Buser Polsek Banjarbaru Utara ungkap kasus penggelapan sepeda motor dengan dalih meminjam sebentar untuk ke anjungan tunai mandiri (ATM), terjadi di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Utara.

Untungnya jajaran Unit Opsnal Polsek Banjarbaru Utara dipimpin Aiptu Sugeng Gunawan di back up Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah berhasil mengamankan HS, di sebuah bedakan, Jalan Ais Nasution Gang 5 RT 10 RW 02, Kelurahan Gadang, Banjarmasin Tengah pada Senin (7/3/2022) sekitar 12.00 Wita.

Penangkapan HS seorang laki-laki ini setelah polisi mendapatkan laporan korban yang mengaku kehilangan sepeda motor Yamaha Nmax yang dibawa kabur HS (28) di Jalan Barjad Komplek Amaco Kelurahan Loktabat Utara pada Senin (25/10/2021) lalu.

“Sekarang tersangka sudah berhasil kita amankan dan berada di Polsek Banjarbaru Utara untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut. Kemarin siang, saat berada di sebuah bedakan di Kelurahan Gadang, usai diintai petugas, pelaku berhasil ditangkap,” ucap Kapolsek Banjarbaru Utara Kompol Shofiyah,S.E.,M.Si.,S.l.K melalui Kanit Reskrim AKP Yuli Tetro,S.H Selasa (8/3/2022) siang.

Modus pelaku membawa kabur sepeda motor korban dengan dalih meminjam untuk pergi ke ATM, sebab sebelumnya kendaraan milik pelaku (yang merupakan hasil curanmor ) mengalami bocor ban di tengah jalan, kemudian berhenti di bengkel untuk dilakukan pergantian ban. Dengan dalih mau ke ATM, pelaku kemudian meminjam motor Nmax dari pemilik bengkel, kemudian dibawa kabur motor tersebut.

“Dari hasil introgasi tersangka tidak hanya sekali melakukan aksinya, tersangka merupakan residivis yang sudah keluar masuk penjara tiga kali,” jelasnya.

Petugas berhasil mengamankan satu buah kendaraan Yamaha Nmax dengan No Polisi DA 2836 BJ yang sudah diganti TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) dan bodinya sudah dilapis dengan stiker hitam oleh pelaku sebagai barang bukti.

Pelaku juga melakukan pencurian di 4 TKP berbeda yaitu di wilayah Banjarmasin sebanyak 2 kali,Landasan ulin 1 kali dan Banjarbaru 1 kali. (Humas Polres Banjarbaru)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments