Banjar – Musibah kebakaran terjadi di Desa Sungai Kitno Kecamatan Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan Kamis (10/3/2022) sore kisaran pukul 16.50.

Kebakaran tersebut menghanguskan kantor Pembakal Desa Sungai Kitano dan perpustakaan Sekolah Dasar Negeri 1 Sungai Kitano.

 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar serta dibantu oleh barisan pemadam kebakaran mampu dengan cepat mengatasi kebakaran hingga tak merembet ke bangunan lainnya.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar Gusti Yudhi mengatakan api sudah dapat dipadamkan.

“Yang terbakar adalah kantor Pembakal Desa Sungai Kitano dengan ukuran 6 X 6 meter dan Perpustakaan SDN 1 Sungai Kitano dengan ukuran 6 X 8 meter, keduanya mengalami rusak berat ,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa antara kantor Pembakal Desa Sungai Kitano dan Perpustakaan SDN 1 Sungai Kitano berdekatan, makanya ada dua bangunan yang terbakar. “Penyebab kebakaran sampai saat ini masih dalam penyelidikan pihak aparat berwenang,namun keterangan warga setempat api berawal dari ruang perpustakaan SDN Sungai Kitano,” pungkas Yudhi. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here