Banjarbaru – Pemprov Kalimantan Selatan melakukan Rapat Koordinasi Pemantapan Penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX yang menghadirkan Koordinator bidang-bidang Kepanitiaan di Gedung Idham Chalid Banjarbaru, Jumat (11/3/2022).

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar meminta agar kepanitiaan dalam penyelenggaraan MTQ Nasional XXIX dapat melibatkan sejumlah pihak untuk menguatkan kegiatan tersebut.

“Libatkan, kalau perlu semua pihak yang bisa menguatkan MTQ Nasional di Kalsel, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Biro Kesejahteraan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Mustajab menjabarkan permintaan Sekda itu akan segera ditindaklanjuti.

“Telah disepakati tadi dalam rangka mengantisipasi terkait keuangan ini, akan dilakukan pendampingan dari Kejaksaan Tinggi, Polda serta BPKP, kita mengharapkan sejak awal perencanaan pelaksanaan hingga nantinya tidak terdapat hal-hal yang dapat menimbulkan masalah yang tidak kita inginkan,” sebut Mustajab.

Demikian pula pada saat penyusunan anggaran ini, disebutkan kepanitiaan juga akan membentuk tim dari inspektorat, Bapedda dan juga Biro Hukum.

“Dengan cara demikian kita menerapkan penyusunan rencana anggaran biaya ini benar-benar memenuhi kaidah-kaidah pengelolaan keuangan daerah,” tambah Mustajab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here