Peras Wanita Dan Ancam Sebar Foto Bugil, Pelajar SMA Bartim Diamankan

0
359

BARITO TIMUR – Seorang pemuda berinisial RH (19) yang juga pelajar kelas II SMA warga Kecamatan Raren Batuah Kab Barito Timur harus berurusan dengan Polres Barito Timur, karena memeras seorang wanita dengan ancaman menyebar foto tanpa baju milik korban. Pemuda yang masih berusia 19 tahun tersebut, nekad memeras korbannya wanita usia 29 tahun, sejak Desember 2021.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra mengatakan, awalnya korban menggadaikan ponsel miliknya ke pelaku. Lalu, ponsel tersebut digunakan pelaku. Di dalam ponsel tersebut, ternyata terdapat foto bugil korban.

“Setelah melihat ada foto bugil korban, pelaku memindahkan foto tersebut ke ponsel miliknya tanpa sepengetahuan korban,” ujar Afandi sebagaimana dilansir SINDOnews.com.
Usai memiliki foto bugil tersebut, pelaku langsung melancarkan aksi pemerasan.
.
Dari keterangan pelaku, diketahui telah menerima uang hasil pemerasan dari korban sebanyak Rp2,7 juta yang dikirim ke rekening. “Tersangka mengaku uang tersebut dipakai untuk memenuhi kebutuhannya dan berfoya-foya,” imbuh Afandi.

Tersangka dijerat Pasal 368 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama sembilan tahun penjara, dan atau Pasal 45 ayat 4 junto Pasal 27 ayat 4 UU No. 19/2016 tentang perubahan atas UU No. 11/2008 tentang ITE dengan ancaman pidana penjara paling lama enam tahun, atau denda paling banyak Rp1 miliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here