Barabai – Sat Resnarkoba Polres Hulu Sungai Tengah (HST) Polda Kalsel meringkus pengguna dan pengedar Narkotika jenis Sabu-Sabu.

Berawal dari tertangkapnya seorang tersangka pelaku beirinisial NAT (24) asal Desa Haruyan Seberang Kecamatan Haruyan HST. Ia tertangkap di Haruyan Seberang pada Selasa (22/3/2022) sekira jam 04.00 wita dinihari, dengan barang 1 paket sabu-sabu yang dengan berat bruto 0,20 gram.

Kemudian setelah di proses lebih lanjut, dari pengakuan pemuda itu Polisi melakukan pengembangan.

Hingga mengantongi satu nama, yakni MS, 42 Tahun, tempat NAT mendapatkan barang haram sabu tersebut.

Polisi pun bergerak ke Desa Sumanggi Seberang Kecamatan Batang Alai Utara HST, tepatnya di rumah yang ditempati Pelaku MS.

Setelah itu dilakukan penggerebekan, pada pukul 10.00 Wita, pagi. Polisi pun berhasil menemukan 26 paket sabu siap edar dengan berat bruto 8,3 gram.

Selain itu, juga diamankan 7 lembar plastik klip warna bening, 1 buah serok yang terbuat dari sedotan warna bening, HP, serta uang tunai Rp. 804.000,-.

Kapolres HST AKBP Sigit Haryadi melalui Kasubsi Pengelola Informasi, Dokumentasi, Multimedia (PDIM) Humas Polres HST, Aipda M Husaini, membenarkan penangkapan pelaku.

“Benar pelaku kita amankan dan sedang dalam proses,” katanya, Kamis (10/3/2022).

Pelaku saat ini telah diamankan di Polres HST untuk proses lebih lanjut dan terancam sebagaimana dimaksud Pasal 114 Ayat (1) Sub 112 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (DIY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here