Martapura – Seorang warga bernama M Fany (33) ditemukan telah meninggal  di samping rumah tempat korban bekerja yakni di Gang Sanubari Kelurahan Keraton Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan pada Kamis (17/3/2022)  pukul 15.00 sore. Korban adalah warga Jalan Pangeran Abdurrahman Gang Ibnu Umar RT 021 RW 007 Kelurahan Keraton Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar.

Korban diketahui bekerja dirumah Mugni untuk pengolahan bahan jamu dari pasak bumi. 

Kasi Pemadam Kebakaran, Pertolongan dan Evakuasi di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar Gusti Yudhi menjelaskan bahwa korban ditemukan tenggelam di air setinggi pinggang orang dewasa. Jaraknya kisaran 3 meter dari rumah tempat korban bekerja.

Pencarian korban dilakukan dengan melakukan penyelaman di sekitar tempat tempat korban hilang. Dugaan  hilangnya korban dari masih adanya barang barang korban dirumah tempat korban bekerja. 

“Korban ditemukan saat warga dan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar, Anggota Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah bersama relawan lainya melakukan pembersihan gulma atau rumput sekitar rumah tersebut,” ujar Gusti Yudhi.

Saat membersihkan gulma tersebut dan disaksikan pula oleh  Kanit Reskrim Polsek Martapura Kota. “Setelah ditemukan korban langsung dievakuasi menggunakan ambulan EBR ke Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura,” ungkap Yudhi

Untuk diketahui korban dinyatakan hilang sejak hari Selasa 15 Maret 2022 sekitar jam 15.00 usai beraktivitas melakukan pengolahan akar pasak bumi untuk bahan jamu di rumah Mugni yang juga berada tidak jauh dari rumah korban. 

Barang pribadi milik korban masih ada di rumah tempat nya bekerja, berupa tas hitam, dompet coklat, handphon, baju, peci dan celana. Ary 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here