Banjir di Kabupaten Banjar, Enam Kecamatan Terdampak

0
434

Martapura –  Bencana banjir kembali terjadi di wilayah Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, Selasa (22/3/2022). Berdasarkan data Tagana Kalsel yang dirilis sore tadi, banjir terjadi di enam Kecamatan Kabupaten Banjar. Yaitu Kecamatan Martapura, Kecamatan Sungai Tabuk, Kecamatan Martapura Timur, Kecamatan Martapura Barat, Kecamatan Astambul dan Kecamatan Cintapuri Darussalam.

Puluhan desa dan ratusan jiwa terdampak banjir di Kabupaten Banjar. 

Untuk wilayah Kecamatan Martapura Barat ada 9 desa terdampak, Kecamatan Martapura Timur ada 14 desa terdampak, Kecamatan Martapura ada 17 Desa Terdampak, Kecamatan Sungai Tabuk 12 desa terdampak, Kecamatan Cintapuri sebanyak 9 desa terdampak, dan Kecamatan Astambul sebanyak 4 desa terdampak. 

Sementara rumah terendam di masing- masing desa jumlahnya mencapai ratusan buah dengan korban terdampak ratusan kepala keluarga.

Kadinsos Kalsel melalui Kabid Linjamsos (Perlindungan dan Jaminan Sosial) Achmadi mengatakan.  bantuan tanggap darurat telah disalurkan kepada para kepala keluarga terdampak banjir. “Bantuan Diserahkan melalui lumbung sosial yang telah kita dirikan di beberapa Kecamatan Kabupaten Banjar,” kata Achmadi.

Dengan adanya lumbung sosial, bantuan lebih cepat disalurkan. “Keberadaan lumbung sosial seperti di Martapura Barat sangat membantu apabila terjadi bencana, bantuan lebih cepat disalurkan,” kata Achmadi. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here