Banjarmasin – Dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 untuk mengejar Herd Immunity di Kalimantan Selatan, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor terus menggelorakan semangat meningkatkan percepatan vaksinasi.

Melalui kegiatan Vaksinasi Bergerak, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini, meninjau pelaksanaannya yang berlangsung di kawasan Kuliner Museum Wasaka Banjarmasin, Rabu (23/3).

Paman Birin mengatakan percepatan vaksinasi bergerak saat ini, difokuskan untuk target 70 persen untuk vaksinasi dosis ke dua sebelum Ramadhan tiba.

“Sesuai arahan Pak Presiden kita targetkan sebelum Bulan Ramadhan sudah 70 persen dosis ke 2,” ujarnya.

Tidak hanya meninjau, didampingi sang istri Hj Raudatul Jannah, Paman Birin juga melakukan penyuntikan sendiri warganya yang saat itu hendak bervaksin.

Didampingi petugas kesehatan, Paman Birin berani melakukan penyuntikan karena sebelumnya pernah menjadi pegawai dinas kesehatan di awal karirnya.

Sementara, Plt. Kadinkes Kalsel Sukamto menjelaskan target vaksinasi di Kalsel saat ini untuk dosis pertama sudah mencapai, 90,40 persen dosis 2 63,12 persen, vaksin ke 3 atau Booster 7,11 persen.

“Fokus kita sesuai Arahan dari Paman Birin sebelum puasa sudah 70 persen dosis ke 2 dengan upaya vaksinasi bergerak,” jelasnya.

Sementara itu Herison, warga setempat yang sempat divaksin oleh Paman Birin mengaku sangat senang mengetahui vaksinatornya adalah seorang gubernur.

“Alhamdulilah senang juga mengetahui vaksinatornya Paman Barin. Apalagi beliau juga dulunya pernah menjadi pegawai dinas kesehatan. Ini merupakan pengalaman tersendiri dan termasuk langka karena bisa divaksin oleh sang Gubernur,” ungkap Herison.

Diketahui Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan sekaligus dalam rangka Hut Tagana ke -18 yang diperingati setiap tanggal 24 maret. (End/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here